Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

GELAR PERKARA BUDI GUNAWAN: Badrodin Sebut KPK Tak Dilibatkan

Badan Reserse Kriminal Polri akan melakukan gelar perkara kasus dugaan korupsi Komjen Budi Gunawan dalam waktu dekat, namun Komisi Pemberantasan Korupsi tidak diundang.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 07 April 2015  |  14:52 WIB
Wakapolri Komjen Pol. Badrodin Haiti (kanan) dan Ketua sementara KPK Taufiequrrahman Ruki, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/2/2015). - Antara/Widodo S. Jusuf
Wakapolri Komjen Pol. Badrodin Haiti (kanan) dan Ketua sementara KPK Taufiequrrahman Ruki, di Istana Negara, Jakarta, Jumat (20/2/2015). - Antara/Widodo S. Jusuf

Kabar24.com, JAKARTA - Badan Reserse Kriminal Polri akan melakukan gelar perkara kasus dugaan korupsi Komjen Budi Gunawan dalam waktu dekat, namun Komisi Pemberantasan Korupsi tidak diundang.

Hal itu dikatakan Wakapolri Komjen Badrodin Haiti di kantor Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan di Gedung Bina Graha Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (7/4/2015).

"Enggak [dilibatkan]," katanya singkat.

Pelaksana tugas Kapolri tersebut mengatakan gelar perkara dilakukan pada waktu dekat, satu atau dua hari ke depan, dengan meminta pendapat pihak selain Bareskrim seperti Kejaksaan Agung dan Divisi Hukum Polri.

"Saya enggak tahu gelar perkaranya tapi ada rencana Bareskrim gelar perkara kasusnya," ujar Badrodin.

Pernyataan Badrodin tidak melibatkan KPK tersebut berbeda dengan Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Kombes Pol Victor Edi Simanjuntak.

Sebelumnya Victor mengatakan dalam gelar perkara tersebut akan dilibatkan pula Komisi Pemberantasan Korupsi, Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan, Kejaksaan Agung, dan sejumlah ahli. Gelar perkara dilakukan setelah ditelaah oleh penyidik Dirtipideksus.

Perkara Komjen Budi Gunawan berawal saat KPK menetapkannya sebagai tersangka kasus dugaan suap dan gratifikasi ketika menjabat Kepala Biro Pembinaan Karir Polri.

Kemudian setelah memenangkan praperadilan, perkara Komjen Budi Gunawan dilimpahkan dari KPK ke Kejaksaan Agung.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk badrodin haiti komjen budi gunawan KPK vs Polri
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top