Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

RI-1 dan RI-2 Blusukan. Jokowi-JK Kunjungi Lokasi Berbeda

Tak seperti hari biasanya, dua pimpinan negara melakukan blusukan ke sejumlah lembaga dan perusahaan milik negara sejak pagi hingga sore, Selasa(7/4/2015).
Lavinda
Lavinda - Bisnis.com 07 April 2015  |  17:33 WIB
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Wapres Jusuf Kalla berjalan menuju ruang rapat kabinet terbatas di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/4/2015. - Antara/Widodo S. Jusuf
Presiden Joko Widodo (kiri) dan Wapres Jusuf Kalla berjalan menuju ruang rapat kabinet terbatas di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Rabu (1/4/2015. - Antara/Widodo S. Jusuf

Bisnis.com, JAKARTA—Tak seperti hari biasanya, dua pimpinan negara melakukan blusukan ke sejumlah lembaga dan perusahaan milik negara sejak pagi hingga sore, Selasa(7/4/2015).

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kantor Perusahaan Listrik Negara (Persero), kemudian langsung mendatangi PT Bursa Efek Indonesia.

Sementara itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla berkunjung ke Kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Tujuannya, menanyakan perkembangan program kerja kementerian yang bertanggung jawab di bidang infrastruktur dan perumahan tersebut.

“Tadi saya menghadiri pertemuan dengan seluruh aparat PUPR untuk melihat perkembangan proyek-proyek baik infrastruktur, perumahan dan pengairan,”katanya, Selasa(7/4/2015).

Dalam paparannya, Menteri Basuki Hadimoeljono menjelaskan empat sasaran strategis PUPR sepanjang 2015-2019 meliputi, ketahanan air nasional, meningkatkan kualitas infrastruktur jalan, meningkatkan kualitas infrastruktur pemukiman, serta penyelenggaraan pembangunan infrastruktur yang efektif dan efisien.

Program prioritas kementerian pada 2015 antara lain, pembangunan 13 bendungan baru yang tersebar di Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Selain itu, pembangunan dan rehabilitasi irigasi di 13 provinsi lumbung pangan, program rutin yang meliputi pembangunan dan perbaikan prasarana dan sarana jalan serta jembatan, program pengendalian banjir, pengamanan pantai dan pengendalian sedimen/lahar.

Hal itu demi mewujudkan program ketahanan air nasional untuk mendukung kedaulatan pangan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi jk blusukan
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top