Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rapat Wanjakti Pilih Wakapolri Tunggu Badrodin Jadi Kapolri

Markas Besar Kepolisian RI menyatakan bila Komisaris Jenderal Badrodin Haiti resmi menjadi Kapolri, maka segera digelar rapat Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi untuk menentukan Wakapolri.n
Kabar24.com, JAKARTA--Markas Besar Kepolisian RI menyatakan bila Komisaris Jenderal Badrodin Haiti resmi menjadi Kapolri, maka segera digelar rapat Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi untuk menentukan Wakapolri.
 
"Apabila pak Badrodin insya Allah jadi kapolri. Nanti akan dipilih Wakapolri pada rapat Wanjakti itu," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Komisaris Besar Rikwanto di Gedung Humas Polri, Jakarta, Selasa (7/4/2015).
 
Dia mengatakan Wanjakti akan menerima masukan dari berbagai pihak terkait nama-nama calon Wakapolri. Selanjutnya akan dianalisa serta digodok nama-nama calon Wakapolri tersebut.
 
" Jadi pak BG punya kesempatan yang sama," katanya.
 
Kendati demikian, Rikwanto menuturkan sejumlah pejabat tinggi Polri memiliki kompetensi serupa untuk menjabat Wakapolri.
 
Dia mencotohkan ada Kabaharkam Komjen Putu Eko Bayu Seno, Irwasum Komjen Dwi Priyatno dan beberapa nama lainnya.
 
"Tinggal Wanjakti yang memilih," kata Rikwanto.
 
Belakangan nama Komjen Budi Gunawan kembali mencuat ke permukaan setelah diwacanakan akan menjabat Wakapolri mendampingi Komjen Badrodin sebagai Kapolri.
 
Sehari sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Anton Charliyan menyatakan bahwa Komjen Budi Gunawan merupakan calon terkuat Wakapolri di antara kandidat yang lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper