Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Aktivitas Presiden Jokowi di China

Dalam kunjungan keduanya ke Republik Rakyat Tiongkok, Presiden RI Joko Widodo melaksanakan sejumlah aktivitas penting.
Kabar24.com, JAKARTA -- Dalam kunjungan keduanya ke Republik Rakyat Tiongkok, Presiden RI Joko Widodo melaksanakan sejumlah aktivitas penting.
 
Berikut rincian kunjungannya selama pada hari ketiga, Jumat (27/3/2015), seperti dikutip siaran pers Kemlu RI, Sabtu (28/3/2015).
 
Presiden Jokowi dan Ibu Negara memulai hari dengan acara peletakan bunga di Monumen Pahlawan Rakyat di Tiananmen Square.
 
Setelahnya, Presiden langsung menuju Balai Agung Rakyat/Great Hall of the People untuk bertemu dengan Ketua Dewan Rakyat Nasional/National Peoples Congress (NPC), Zhang Dejiang. Keduanya membahas penguatan kerjasama Indonesia-China.
 
Presiden lalu menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Li Keqiang. Keduanya membahas sejumlah isu seperti perekonomian, maritim, energi, dan industri.
 
Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengajak PM Li untuk meningkatkan investasi China di Indonesia.
 
Aktivitas Presiden Jokowi kemarin ditutup oleh pertemuannya dengan para pebisnis China dan Indonesia.
 
Seperti diketahui, Presiden Jokowi mempresentasikan peluan-peluan investasi di Indonesia, terutama karena Indonesia tengah menggenjot pembangunan infrastruktur.
 
Di saat yang sama, PM Li menyampaikan Indonesia dan China memiliki dua kesamaan yaitu (1) jumlah penduduk yang banyak yang berkaitan erat dengan kedekatan sejarah dan (2) potensi ekonomi yang bisa saling melengkapi.
 
Adapun, Sabtu pagi ini Presiden Jokowi bersama Presiden China, Xi Jinping akan menjadi pembicara pada sesi Boao Forum for Asia (BFA) 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dara Aziliya
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper