Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pontianak Ingin Tiru Kota Lyon

Wali Kota Pontianak Sutarmidji sedang menyiapkan dokumentasi foto dan video pemandangan Kota Pontianak dan Sungai Kapuas menggunakan fasilitas drone atau pengambilan gambar dari udara dengan pesawat tanpa awak.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 25 Maret 2015  |  20:56 WIB
Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat.
Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat.

Kabar24.com, PONTIANAK -- Wali Kota Pontianak Sutarmidji sedang menyiapkan dokumentasi foto dan video pemandangan Kota Pontianak dan Sungai Kapuas menggunakan fasilitas drone atau pengambilan gambar dari udara dengan pesawat tanpa awak.

Dia mengatakan dokumentasi itu akan diberikan kepada Kementerian PPN/Bappenas Andrinof A. Chaniago yang mengusulkan Kota Pontianak bisa menjadi Sister City mirip seperti Kota Lyon, Perancis.

"Sudah 10 hari ini kita ambil gambar dengan drone. Memang saat disandingkan, Kota Pontianak mirip dengan kota itu. Nah, Lyon punya sungai yang masuk ke kota begitu juga dengan Kota Pontianak," kata Sutarmidji kepada Bisnis, Rabu (25/3/2015).

Dengan demikian, Sutarmidji optimistis pemerintah pusat serius mendukung percepatan pembangunan Kota Pontianak sebagai kota jasa dan niaga yang mirip dengan kota di negeri Perancis itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pontianak Lyon
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top