Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

ISLAMIC STATE (ISIS), Wapres JK: Idiologi Radikal Seperti Virus

Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla mengatakan bahwa ideologi radikal yang dibawa oleh teroris seperti ISIS mempunyai sifat sama seperti virus.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Maret 2015  |  15:55 WIB
ISIS - dw.de
ISIS - dw.de

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) RI Jusuf Kalla mengatakan bahwa ideologi radikal yang dibawa oleh teroris seperti ISIS mempunyai sifat sama seperti virus.

"Ideologi yang berbahaya itu sama seperti virus, suka menyerang pada tubuh yang lemah," kata Wakil Presiden RI Jusuf Kalla ketika membuka acara "International Conference on Terrorism and ISIS" di Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2015).

Ia menjelaskan hal tersebut bisa diterapkan analoginya pada setiap negara-negara yang sudah diserang secara langsung oleh ISIS.

Negara-negara yang diserang ISIS, sama halnya dengan tubuh lemah yang sudah terjangkit dengan virus. "Oleh karena itu, ISIS ada pada setiap negara yang lemah," tuturnya.

Konferensi pada hari ini, tentang teroris dan ISIS adalah salah satu langkah positif yang bertujuan untuk mencegah berkembangnya ISIS dan ideologi-ideologinya.

"Ideologi yang seperti virus itu, harus dihindari dari dunia ini, khususnya Indonesia, karena kita bukan negara lemah," ujarrnya. Oleh karena itu, negara harus kuat dalam pencegahannnya, agar tidak menjadi lebih berkembang pada paham-paham sesat.

Ia juga berpendapat ISIS merupakan gerakan ekstrim yang paling cepat perkembangannya di Indonesia. Menurutnya dalam tiga hingga empat tahun terakhir, jumlah pasukan dan pergerakan ISIS semakin meningkat.

"Meningkatnya banyak anggota ISIS karena mereka ingin membangkitkan perjuangan negara Islam pada masa lalu, namun kurang tepat jika diaplikasikan pada zaman sekarang," tukasnya.

Ia berharap semua pihak menguatkan diri dan menghindari paham-paham ideologi yang terlihat menyimpang dan tidakl masuk akal, agar ancaman ISIS mudah untuk diredam. []

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wapres ISIS

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top