Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK VS POLRI: Badrodin Bantah Kasus BG Dibarter Dengan Samad+BW

Wakapolri Komjen Badrodin Haiti membantah ada barter antara perkara yang tengah menjerat Abraham Samad dan Bambang Widjojanto sebagai tersangka di Bareskrim Polri dengan Komjen Pol Budi Gunawan.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 23 Maret 2015  |  18:28 WIB
KPK VS POLRI: Badrodin Bantah Kasus BG Dibarter Dengan Samad+BW
Ketua KPK Abraham Samad (kanan) dan Wakil Ketua Bambang Widjojanto (kini nonaktif) saat memberikan keterangan terkait penetapan tersangka calon Kapolri Komjen Pol Budi Gunawan, di Gedung KPK Jakarta, Selasa (13/1/2015). - Antara/Wahyu Putro A
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Wakapolri Komjen Badrodin Haiti membantah ada barter antara perkara yang tengah menjerat Abraham Samad dan Bambang Widjojanto sebagai tersangka di Bareskrim Polri dengan Komjen Pol Budi Gunawan.

Hal itu disampaikan Badrodin menjawab pertanyaan soal dipendingnya penanganan perkara Abraham Samad dan Bambang Widjojanto.

Seperti diketahui, KPK menetapkan Komjen Pol Budi Gunawan sebagai tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi penerimaan gratifikasi atau suap dan memiliki sejumlah rekening mencurigakan pada saat menjabat sebagai Karo Binkar SSDM di Mabes Polri tahun 2004-2006.

Kemudian, Wakil Ketua KPK nonaktif, Bambang Widjojanto telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri karena diduga kuat mengarahkan saksi untuk memberi keterangan palsu, saat sengketa Pilkada Kotawaringin Barat di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sedangkan Ketua KPK nonaktif, Abraham Samad ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terlibat dalam perkara pemalsuan dokumen administrasi atas nama Feriyani Lim. Selain itu, Samad juga ditetapkan sebagai tersangka lagi, karena diduga melanggar kode etik sebagai pimpinan KPK.

"Tidak ada itu barter kasus," tutur Badrodin saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (23/3/2015).

Menurut Badrodin, dipendingnya perkara Samad dan Bambang sudah menjadi kesepakatan untuk meredam perseteruan antara pihak kepolisian dan KPK.

"Kan itu sudah kesepakatan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

abraham samad badrodin haiti komjen budi gunawan bambang widjojanto KPK vs Polri
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top