Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

ISIS Mengklaim Pelaku Serangan di Tunisia

Milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan teror mematikan di Museum Bardo, Tunisia yang menewaskan belasan wisatawan mancanegara.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 20 Maret 2015  |  12:15 WIB
ISIS Mengklaim Pelaku Serangan di Tunisia
Ilustrasi - ISIS - www.thedailybeast.com

Bisnis.com, JAKARTA— Milisi Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan teror mematikan di Museum Bardo, Tunisia yang menewaskan belasan wisatawan mancanegara.

Dalam pernyataan audio yang dikirim di media online, ISIS mengidentifikasi dua pria penyerang museum sebagai Abu Zakariya al-Tunisi dan Abu Anak al-Tunisi. Keduanya pria itu dilaporkan menyerang dengan senjata otomatis dan granat tangan. Sedangkan target keduanya adalah membunuh sebanyak mungkin tentara misionaris dan murtad di Museum Bardo.

Menteri Kesehatan Tunisia Sid Adi mengatakan sebanyak 23 orang tewas dalam serangan bersenjata tersebut. Korban terakhir meninggal di rumah sakit akibat luka serius yang diderita.

"Serangan ini baru tahap awal," menurut pesan dalam tayangan itu sebagaimana dikutip CNN.com, Jumat (20/3/2015). Namun, sejumlah media Tunisia tidak bisa memverifikasi keabsahan pesan audio itu.

Namun seorang pejabat AS mengatakan tidak ada alasan untuk meragukan keabsahan pesan video itu. Analis mengatakan serangan itu kemungkinan dilakukan 'cabang' ISIS di Tunisia, bukan oleh jihadis yang datang dari Suriah dan Irak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

serangan ISIS

Sumber : www.CNN.Com

Editor : Gita Arwana Cakti

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top