Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahasiswa UIN Jakarta Belajar Pembuatan Google Site

Sebanyak 100 mahasiswa Universitas Islam Negeri Jakarta mengikuti workshop dan pelatihan pembuatan Google Site for Everyone di kampusnya di Ciputat, Tangerang Selatan.
Google/businessinsider
Google/businessinsider

Bisnis.com, TANGSEL - Sebanyak 100 mahasiswa Universitas Islam Negeri Jakarta mengikuti workshop dan pelatihan pembuatan Google Site for Everyone di kampusnya di Ciputat, Tangerang Selatan.

Kegaitan tersebut bertujuan untuk memotivasi mahasiswa yang aktif di berbagai lembaga kemahasiswaan agar mampu membuat dan mendesain laman website-nya masing-masing.

Para peserta yang berjumlah 100 mahasiswa itu mewakili lembaga-lembaga kemahasiswaan baik senat fakultas maupun unit-unit kegiatan mahasiswa di lingkungan UIN Jakarta.

"Banyak mahasiswa yang ingin ikut. Tapi, karena alasan efisiensi dan efektifitas pelatihan, terpaksa kami batasi hanya 100 orang," kata Auliarahman, Koordinator Kegiatan pelatihan tersebut, Kamis (19/2015)

Dia melalui Berita UIN Online menjelaskan Google Site merupakan aplikasi online yang dapat dimanfaatkan dalam pembuatan laman website untuk kepentingan personal maupun kelompok/organisasi kemahasiswaan.

Berbeda dengan pembuatan blog lain, lanjutnya, aplikasi laman tersebut dibuat secara sederhana tanpa butuh kemampuan pemrograman.

Selain workshop dan pelatihan, kegiatan yang dilaksanakan Google Student Ambassador UIN, mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, dan Pusat Data dan Informasi UIN Jakarta itu dilanjutkan dengan kompetisi pembuatan laman website.

Kompetisi yang berlangsung pada 19-29 Maret 2015 tersebut dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa UIN Jakarta dengan hadiah berupa smartphone dan uang tunai hingga Rp7 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper