Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jaksa Agung Isyaratkan Tak Akan Evaluasi Kinerja Satgassus

Kejaksaan Agung (Kejagung) mengisyaratkan pihaknya tidak ingin mengevaluasi kinerja Satgasus Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAMpidsus) Kejagung, kendati usianya tengah mendekati 100 hari sejak dibentuk pada 8 Januari 2015.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 13 Maret 2015  |  19:07 WIB
Jaksa Agung HM Prasetyo
Jaksa Agung HM Prasetyo

Kabar24.com, JAKARTA-- Kejaksaan Agung (Kejagung) mengisyaratkan pihaknya tidak ingin mengevaluasi kinerja Satgasus Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAMpidsus) Kejagung, kendati usianya tengah mendekati 100 hari sejak dibentuk pada 8 Januari 2015.

Padahal, dibentuknya Satgassus JAMpidsus Kejaksaan Agung untuk memprioritaskan perkara rekening atau transaksi yang diduga mencurigakan dan dimiliki sejumlah pejabat daerah di seluruh Indonesia sesuai dengan laporan dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) ke Kejaksaan Agung pada awal Desember 2014.

Jaksa Agung, Prasetyo mengklaim bahwa Satgassus pada JAMpidsus Kejaksaan Agung telah menangani banyak perkara korupsi.

Antara lain perkara korupsi alat kontrasepsi di Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang menetapkan lima orang sebagai tersangka dengan kerugian negara Rp4,4 miliar.

"(Dibentuknya) itu kan tiga bulan, baru April (Dievaluasi). Pokoknya kasus yang ada kita tangani, besar, kecil, dan sedang kita tangani," tutur Prasetyo di Kejaksaan Agung Jakarta, Jumat (13/3).

Prasetyo menegaskan bahwa publik tidak perlu khawatir dengan kinerja Satgassus JAMpidsus Kejagung, pasalnya semua perkara korupsi akan segera dirampungkan pihak Satgassus JAMpidsus Kejagung.

"Satgassus jalan terus sekarang kalian lihat sendiri kerjanya siang, malam ya," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jampidsus Jaksa Agung Baru
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top