Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

"Doa Sapu Jagad" Amien Rais Akhiri Kongres IV PAN

"Doa sapu jagad" - Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhirati hasanah waqina adzabannar (ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan akhirat), mengakhiri perhelatan Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) di Nusa Dua, Bali, yang digelar sejak Sabtu (28/2).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Maret 2015  |  22:16 WIB
"Doa Sapu Jagad" Amien Rais Akhiri Kongres IV PAN
Amien Rais
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - "Doa sapu jagad" - Rabbana atina fiddunya hasanah wa fil akhirati hasanah waqina adzabannar (ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan akhirat), mengakhiri perhelatan Kongres IV Partai Amanat Nasional (PAN) di Nusa Dua, Bali, yang digelar sejak Sabtu (28/2).

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais, membaca doa itu dan diamini oleh peserta dalam acara penutupan kongres yang dilaksanakan di Hotel Westin, Nusa Dua, sekitar 40 kilometer dari Kota Denpasar, Senin malam.

Begitu doa yang dipanjatkan Rais, yang mengenakan udeng (ikat kepala warna putih khas Bali) diaminkan peserta kongres, maka berakhirlah forum permusyawaratan tertinggi partai berlambang matahari itu.

Kongres IV PAN menetapkan Zulkifli Hasan sebagai ketua umum periode 2015-2020 setelah dalam pemungutan suara mengungguli Hatta Rajasa dengan selisih enam suara dalam pemilihan yang dilaksanakan pada Minggu (1/3) malam.

Selain itu, kongres juga menetapkan secara aklamasi Soetrisno Bachir, Ketua Umum PAN periode 2005-2010, sebagai ketua Majelis Pertimbangan Pusat PAN.

Kongres juga menghasilkan struktur baru bernama Dewan Kehormatan yang diketuai Amien Rais, pendiri sekaligus mantan ketua umum dan ketua MPP PAN.

Hasan selaku ketua umum diamanatkan menunjuk formatur yang terdiri atas 12 orang untuk menyusun kepengurusan lengkap DPP PAN sekaligus melaporkannya kepada menteri hukum dan HAM.

Berbeda dengan saat pembukaan kongres yang dipadati peserta dan penggembira, yang memacetkan lalu-lintas di sekitar lokasi, acara penutupan kongres dihadiri lebih sedikit peserta.

Kondisi yang sama juga terlihat saat rapat pleno pemilihan ketua MPP. Hanya pendukung Hasan yang terlibat, sementara pendukung Rajasa dikabarkan sudah "balik kanan".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai amanat nasional PAN, Amien Rais

Sumber : Antara

Editor : Yusran Yunus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top