Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUMAH AMIEN RAIS DITEMBAK: Anggota DPD Curigai 4 Motif Dibalik Aksi Penembakan

Bisnis.com, MAKASSAR - Aksi penembakan rumah mantan Ketua MPR RI Amien Rais mendapat kecaman luas dari sejumlah pihak, diantaranya kalangan anggota DPD RI.

Anggota DPD RI asal Sulsel AM Iqbal Parewangi menilai tindakan penembakan rumah Amien Rais sebagai tindakan yang bejat dan tidak bertanggung jawab.

"Apapun motif yang melatari penembakan di kediaman Pak Amien Rais, itu bejat dan tidak bertanggung jawab. Merusak suasana yang mulai kondusif pascapilpres. Berpotensi provokatif dan memicu beragam spekulasi," kata Iqbal.

Dia mengatakan spekulasi itu terkait identitas yang tidak dapat dilepaskan Amien Rais sebagai tokoh ormas besar Muhammadiyah, tokoh sentral reformasi dan mantan ketua MPR dan pendiri PAN.

Ketua Presidium Nasional ICMI Muda 2007-2013 ini mengatakan spekulasi pertama dapat memprovokasi warga Muhammadiyah bahwa sudahlah Muhammadiyah tidak dapat satu pun jatah menteri di kabinet Jokowi-JK dan itu pertama kali terjadi dalam sejarah negeri ini, kemudian tokoh sentralnyapun diteror dengan tembakan.

Spekulasi kedua, bahwa penembakan tokoh sentral reformasi itu seakan hendak menandai nasib reformasi. Reformasi seakan bisa di tembak oleh siapa saja, untuk diakhiri kapan saja.

"Spekulasi ketiga, bahwa siapapun kini bisa merasa tidak aman di negeri ini. Mantan ketua MPR saja leluasa diteror tembakan, apalagi yang lain," katanya.

Spekulasi keempat, ujar dia, ada yang mengkait-kaitkan penembakan di kediaman pendiri PAN ini dengan posisi PAN di KMP.

"Masih ada berbagai spekulasi lain. Yang jelas, apapun motif yang melatari penembakan tersebut, itu bejat dan tidak bertanggung jawab," katanya.(ant/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper