Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Cewek yang Sumbangkan Seluruh Organ Tubuhnya

Lisa Orsi asal Derry, Irlandia Utara, yang terjatuh setelah mendaki sebuah gunung berapi di Indonesia, akan menyumbangkan seluruh organ tubuhnya untuk amal.
Lisa Orsi/belfasttelegraph.co.uk
Lisa Orsi/belfasttelegraph.co.uk

Kabar24.com, JAKARTA— Lisa Orsi asal Derry, Irlandia Utara, yang terjatuh setelah mendaki sebuah gunung berapi di Indonesia, akan menyumbangkan seluruh organ tubuhnya untuk amal.

Keputusan ini diambil oleh keluarganya setelah harapan hidupnya semakin menipis. Orsi, yang bekerja sebagai fisioterapis di Bright Vision Hospital Singapura selama setahun terakhir, tengah berlibur dengan teman-teman di Indonesia minggu lalu ketika tragedi itu terjadi.

 Dia jatuh sakit beberapa jam setelah pulang dari pendakian, kemudian terjatuh di kamar tidur setelah mandi. BBC melaporkan bahwa dia menderita kesulitan bernapas saat ditolong rekan-rekannya.

Mereka bergegas membawanya ke rumah sakit setempat. Dia kemudian dibantu dengan mesin penunjang hidup karena kondisinya memburuk dengan cepat. Orsi dikatakan telah menderita kerusakan otak parah dan saat ini dalam keadaan koma.

Surat kabar Belfast Telegraph melaporkan bahwa orangtua Orsi, Dennis dan Sharon Orsi, yang diterbangkan ke Indonesia untuk melihat kondisinya, memberi izin untuk putrinya dibawa ke Singapura di mana organ tubuhnya akan disumbangkan. Mereka mengaku menerima kondisi bahwa Orsi hanya memiliki sedikit harapan untuk pulih.

"Kami berharap untuk sebuah keajaiban, tapi sayangnya itu tidak terjadi. Tapi Lisa akan menciptakan keajaiban untuk enam orang lain melalui donasi organnya," kata Peter, sang paman.

Dia mengatakan bahwa Orsi akan diangkut dengan ambulans udara ke Bright Vision Hospital.

"Lisa begitu bugar, sehat, dan penuh vitalitas. Saya pikir adalah indah bahwa dia akan memberikan kebahagiaan hidup kepada orang lain," katanya.

Lisa sangat populer di antara masyarakat Irlandia yang tinggal di Singapura. Dia membantu membentuk tim olahraga Gaelic, Singapura Gaelic Lions. Saat ini rekan-rekannya melakukan penggalangan dana untuk membayar biaya medisnya yang sudah terkumpul sebanyak US$ 7.000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper