Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tunjuk Perwira Lemdikpol Tangkap BW, Buwas Siap Tanggungjawab

Kepala Badan Reserse Kriminal akan bertanggungjawab di balik penunjukan perwira menengah Lembaga Pendidikan Polri Kombes Pol. Victor E Simanjuntak sebagai penyidik yang ikut menangkap Bambang Widjojanto.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 25 Februari 2015  |  18:46 WIB
Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Budi Waseso memberi hormat seusai upacara kenaikan pangkat perwira tinggi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (5/2). - Antara
Kepala Badan Reserse Kriminal Polri Komjen Pol Budi Waseso memberi hormat seusai upacara kenaikan pangkat perwira tinggi di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (5/2). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Kepala Badan Reserse Kriminal Budi Waseso akan bertanggungjawab di balik penunjukan perwira menengah Lembaga Pendidikan Polri Kombes Pol. Victor E Simanjuntak sebagai penyidik yang ikut menangkap Bambang Widjojanto.

"Iya donk, saya tanggungjawab lah nantikan dilaporkan ke Divisi Propam," kata Budi Waseso atau Buwas di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (25/2/2015).

Budi Waseso atau biasa dikenal Buwas mengatakan untuk hal tersebut nantinya Divisi Propam yang akan menindaklanjutinya. Menurut Buwas, tunggu saja laporan Propam.

Secara terpisah, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Ronny Sompie mengatakan sebelum rekomendasi Ombudsman pihaknya sudah melakukan penyelidikan terhadap kegiatan penyidikan oleh Bareskrim Polri terkait penangkapan BW.

"Sikap proaktif ini berkaitan dengan upaya Mabes Polri untuk meredam opini negatif yg sengaja dibangun oleh pihak tersangka untuk menghalangi proses penyidikan Bareskrim Polri."

Sebagaimana dikabarkan, nama Kombes Pol. Victor muncul setelah keluarnya rekomendasi Ombudsman yang menyatakan keberatan atas hadirnya perwira Lemdikpol itu saat penangkapan BW.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bambang widjojanto Budi Waseso
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top