Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Topan Marcia Incar Australia

Australia tengah bersiap kembali menghadapi hujan lebat dan banjir yang kemarin dibawa Topan Marcia yang sempat merusak sebagian wilayah Timur Laut negara bagian Queensland.
Australia diterjang Topan Marcia dan  merusak sebagian wilayah Timur Laut negara bagian Queensland./Reuters
Australia diterjang Topan Marcia dan merusak sebagian wilayah Timur Laut negara bagian Queensland./Reuters

Bisnis.com, ROCKHAMPTON -- Australia tengah bersiap kembali menghadapi hujan lebat dan banjir yang kemarin dibawa Topan Marcia yang sempat merusak sebagian wilayah Timur Laut negara bagian Queensland.

Otoritas cuaca di negara tersebut telah memperingatkan angin akan cukup merusak disertai hujan deras dan meluapnya sungai, namun para pejabat mengatakan dampak badai telah jauh berkurang dari yang diperkirakan sebelumnya.

"Pada tahap ini, semua orang menarik napas dalam-dalam dan merasa lega bahwa tidak ada korban jiwa," kata Perdana Menteri Queensland Annastacia Palaszczuk di Brisbane, seperi dikutip Reuters, Sabtu (21/2/2015).

Meskipun begitu, dia mengungkapkan bahwa sebagian besar properti di Queensland Utara, Rockhampton, dan Yeppoon telah ditinggalkan karena belum tersedianya listrik. Adapun warga yang masih berada di kota-kota tersebut berbondong-bondong pergi ke stasiun pengisian bahan bakar untuk membeli kebutuhan genertor mereka.

Saat ini, otoritas cuaca di Negeri Kangguru tersebut masih meminta para warga untuk tetap tenang karena badai yang cukup besar diprediksi masih akan menghantam wilayah tersebut. Menurut biro tersebut, keadaan akan mulai membaik setelah esok hari, Minggu (22/2/2015) karena sebagian besar badai akan kembali berbelok ke laut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lucky Leonard
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper