Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wisata Akhir Pekan, Banyak Hiburan, TMII Bisa Jadi Alternatif

Taman Mini Indonesia Indah Jakarta menyajikan aneka hiburan dan tempat rekreasi menarik untuk anda mengisi liburan akhir pekan ini. Diantaranya hiburan bernuansa hari raya Imlek yaitu pekan budaya Tionghoa yang digelar di lingkungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 21-23 Februari 2015.
Istana Anak Taman Mini Indonesia Indah/Antara
Istana Anak Taman Mini Indonesia Indah/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-Taman Mini Indonesia Indah Jakarta menyajikan aneka hiburan dan tempat rekreasi menarik untuk anda mengisi liburan akhir pekan ini.

Di antaranya hiburan bernuansa hari raya Imlek yaitu pekan budaya Tionghoa yang digelar di lingkungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 21-23 Februari 2015.

Selanjutnya pergelaran khusus Jejak sang naga di sarang Garuda II di theater Bhineka Tunggal Ika serta senam kesehatan dan penyembuhan tradisional khas Tionghoa pada 22 Februari 2015.

Kemudian hiburan malam minggu bertajuk Musik Mania pada 21 Februari 2015, dan aneka tari Bali dari Sanggar Tirtha Sari di anjungan Bali pada 22 Februari 2015>

Pada hari dan tanggal yang sama, 22 Februari 2015, juga digelar acara puitisasi anak bangsa, serta kesenian rakyat folk-lore Lion dan Barongsai di lingkungan TMII.

Serta kesenian reog oleh Group Singo Manggolo Mudho SMK Negeri 2 Wonogiri di anjungan Jawa Tengah pada 22 Februari 2015.   

Pengunjung TMII juga menikmati berbagai fasilitas dan kegiatan yang digelar di tempat tujuan wisata nasional dan maupun bagi wisatawan luar negeri yang menjadi miniature Indonesia tersebut.

Di area tempat rekreasi itu terdapat 12 taman yakni Taman Reptilia, Taman Budaya Tionghoa, Taman Kupu-kupu, Taman Dunia Air Tawar, dan Taman Bekisar.

Kemudian Taman Burung, Taman Bunga Melati, Taman Bunga Keong Emas, Taman Persahabatan Negara-Negara NonBlok, Taman Apotik Hidup, Taman Manasik Haji dan Taman Kaktus.

Di lingkungan TMII juga terdapat sejumlah museum, diantaranya museum Bayt Alquran dan Istiqlal, Museum Transportasi, Museum Dunia Komodo, serta Museum Listrik dan Energi.

Serta museum Keprajuritan, Museum Serangga. Museum Asmat, Museom Olahraga, Museom Timor Timur, Museom Purna Bhakti Pertiwi, Museom Prangko, Museom Pusaka dan Museum Indonesia.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper