Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ABRAHAM SAMAD: Kami Bukan Malaikat, Tapi Kami Bukan Penjahat

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menegaskan bahwa dirinya bersama Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto bukanlah penjahat, sehingga bisa langsung ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 18 Februari 2015  |  18:29 WIB
ABRAHAM SAMAD: Kami Bukan Malaikat, Tapi Kami Bukan Penjahat
Ketua KPK Abraham Samad - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad ‎menegaskan bahwa dirinya bersama Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto bukanlah penjahat, sehingga bisa langsung ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Seperti diketahui, saat ini hanya ada dua pimpinan KPK yang perkaranya masih dalam proses di kepolisian yaitu Wakil Ketua KPK Zulkarnain dan Adnan Pandu Praja.

Sedangkan dua pimpinan lainnya yaitu Ketua KPK Abraham Samad dan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto telah ‎berstatus sebagai tersangka di kepolisian.

‎"Kami sadar bahwa kami bukanlah malaikat, tapi kami ingin sekali menyampaikan bahwa kami bukanlah penjahat," tutur Samad di Gedung KPK Jakarta, (18/2/2015).

Samad menuturkan bahwa tidak mudah untuk menjadi pimpinan KPK.‎

Samad menjelaskan bahwa banyak proses yang harus diikuti oleh semua pimpinan KPK, seperti ditelusuri track record-nya selama enam bulan, sehingga dengan demikian pimpinan KPK benar-benar bersih dari berbagai kasus.

"Kami ingin menegaskan kembali, kalau kami tidak mudah begitu saja menjadi pimpinan KPK dan kami di-tracking selama enam bulan dan itu semua (kasus) sudah clear," tukas Samad. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

abraham samad KPK vs Polri
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top