Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Samad Mengaku Tidak Kenal Feryani Lim

Ketua KPK Abraham Samad membantah bahwa terlibat dalam pemalsuan kartu identitas seperti yang dituduhkan oleh kepolisian.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 18 Februari 2015  |  00:20 WIB
Samad Mengaku Tidak Kenal Feryani Lim
Ketua KPK Abraham Samad - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua KPK Abraham Samad membantah bahwa terlibat dalam pemalsuan kartu identitas seperti yang dituduhkan oleh kepolisian.

"Dalam hati kecil saya tidak dapat menerima, karena apa yang dituduhkan kepada saya, saya sama sekali tidak pernah melakukan dan tidak mengetahui sangkaaan kepada saya," tutur Samad dalam konferensi persnya di Gedung KPK Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Abraham Samad pun membantah telah mengenal Feryani Lim yang mengaku pernah dibuatkan KTP. Feryani sebelumnya mengaku telah dirugikan Abraham Samad pada tahun 2007 lalu, karena telah menawarkan kepengurusan paspor hingga akhirnya nama Feryani Lim masuk dalam Kartu Keluarga (KK) Abraham Samad.‎

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulawesi Selatan dan Barat Komisaris Besar (Kombes) Endi Sutendi menetapkan Abraham Samad sebagai tersangka setelah diputuskan melalui sebuah gelar perkara (ekspose) pada 9 Februari lalu.

Endi juga memaparkan bahwa tim penyidik Polda Sulselbar dalam perkara pemalsuan dokumen yang menyeret nama Samad itu telah menyita barang bukti berupa beberapa dokumen yang diduga dipalsukan yaitu Kartu Keluarga (KK), KTP Feriyani Lim dan paspor Feriyani Lim yang diduga palsu.

Kuasa hukum Feriyani, Haris Septiansyah menjelaskan kliennya merasa dirugikan atas tindakan Samad yang pada tahun 2007 lalu tengah menawarkan bantuan berupa pengurusan paspor, ketika itu Feriyana berdomisili Pontianak, Kalimantan Barat.

Atas kejadian tersebut, Feriyana telah dilaporkan sebuah lembaga masyarakat ke Polda Sulawesi Selatan dan statusnya pun telah menjadi tersangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

abraham samad KPK vs Polri
Editor : Hendri Tri Widi Asworo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top