Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Samad Mengaku Tidak Kenal Feryani Lim

Ketua KPK Abraham Samad membantah bahwa terlibat dalam pemalsuan kartu identitas seperti yang dituduhkan oleh kepolisian.
Ketua KPK Abraham Samad/Bisnis.com
Ketua KPK Abraham Samad/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua KPK Abraham Samad membantah bahwa terlibat dalam pemalsuan kartu identitas seperti yang dituduhkan oleh kepolisian.

"Dalam hati kecil saya tidak dapat menerima, karena apa yang dituduhkan kepada saya, saya sama sekali tidak pernah melakukan dan tidak mengetahui sangkaaan kepada saya," tutur Samad dalam konferensi persnya di Gedung KPK Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Abraham Samad pun membantah telah mengenal Feryani Lim yang mengaku pernah dibuatkan KTP. Feryani sebelumnya mengaku telah dirugikan Abraham Samad pada tahun 2007 lalu, karena telah menawarkan kepengurusan paspor hingga akhirnya nama Feryani Lim masuk dalam Kartu Keluarga (KK) Abraham Samad.‎

Sebelumnya, Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulawesi Selatan dan Barat Komisaris Besar (Kombes) Endi Sutendi menetapkan Abraham Samad sebagai tersangka setelah diputuskan melalui sebuah gelar perkara (ekspose) pada 9 Februari lalu.

Endi juga memaparkan bahwa tim penyidik Polda Sulselbar dalam perkara pemalsuan dokumen yang menyeret nama Samad itu telah menyita barang bukti berupa beberapa dokumen yang diduga dipalsukan yaitu Kartu Keluarga (KK), KTP Feriyani Lim dan paspor Feriyani Lim yang diduga palsu.

Kuasa hukum Feriyani, Haris Septiansyah menjelaskan kliennya merasa dirugikan atas tindakan Samad yang pada tahun 2007 lalu tengah menawarkan bantuan berupa pengurusan paspor, ketika itu Feriyana berdomisili Pontianak, Kalimantan Barat.

Atas kejadian tersebut, Feriyana telah dilaporkan sebuah lembaga masyarakat ke Polda Sulawesi Selatan dan statusnya pun telah menjadi tersangka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper