Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ulang Tahun, Kota Balikpapan Resmikan Rumah Sakit di Gunung Malang

Bersamaan dengan perayaan HUT Kota Balikpapan ke-118, Pemerintah Kota Balikpapan meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah Balikpapan di kawasan Gunung Malang, hari ini (10/2/2015).
Ilustrasi rumah sakit/bisnis.com
Ilustrasi rumah sakit/bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Bersamaan dengan perayaan HUT Kota Balikpapan ke-118, Pemerintah Kota Balikpapan meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah Balikpapan di kawasan Gunung Malang, hari ini (10/2/2015).

“Pembangunan rumah sakit ini cukup berat, apalagi pengurusan lahannya. Tapi akhirnya bisa beres juga dan selesai dibangun,” tutur Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Selasa (10/2/2015).

Dia mengatakan pihaknya menggelontorkan dana pembangunan sekitar Rp60 miliar lebih, dan untuk melengkapi peralatan-peralatan medis di rumah sakit tersebut, pihaknya akan kembali menganggarkan dana sekitar Rp20 miliar untuk tahun ini.

Direktur RSUD Balikpapan Dyah Muryani mengatakan pihaknya akan tetap membuka pelayanan bagi pasien meskipun beberapa peralatan masih belum tercukupi.

“Kami akan cukupkan peralatan dengan kerjasama operasional. Kadang ada dokter-dokter yang punya alat bisa kami sewa. Sementara ini kami kedepankan dulu kemampuan medis kami,” tuturnya kepada wartawan.

Adapun beberapa peralatan yang masih harus dipenuhi adalah alat untuk spesialis kulit, rontgen panoramic untuk gigi, alat anestesi, alat cuci darah dan ventilator.

Selain itu, dia mengatakan perlengkapan bagi ruang perawatan lain seperti ruang radiologi, ruang ICU, ruang rawat jalan spesialis, dan ruang gawat darurat juga masih perlu dilengkapi.

Dalam acara peresmian tersebut, diadakan pula penandatanganan memo of understanding antara pihak rumah sakit dengan BPJS Kesehatan Balikpapan.

“Jadi kami sudah bisa menerima pasien dengan asuransi dari BPJS, tapi asuransi lain juga tetap bisa. Nanti kami akan kerjasama dengan asuransi-asuransi lainnya,” tukas Dyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper