Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DUGAAN PEMALSUAN DOKUMEN: Polri Ternyata Belum Periksa Feriyani Lim

Kendati telah ramai menjadi bahan pemberitaan, ternyata penyidik Polri belum memeriksa saksi pelapor Feriyani Lim (FL) terkait dengan dugaan tindak pidana pemalsuan dokumen yang menyeret Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad (AS).
Kombes Pol. Rikwanto /Antara
Kombes Pol. Rikwanto /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kendati telah ramai menjadi bahan pemberitaan, ternyata penyidik Polri belum memeriksa saksi pelapor Feriyani Lim (FL) terkait dengan dugaan tindak pidana pemalsuan dokumen yang menyeret Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad (AS).

"(Status FL sebagai tersangka) jadi belum diperiksa Mabes Polri," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Komisaris Besar Polisi Rikwanto, seperti dikutip dari Antara, Jumat (6/2/2015).

Rikwanto mengungkapkan FL berstatus tersangka karena tersandung kasus pemalsuan dokumen yang ditangani Polda Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar).

Sejauh ini, penyidik Polda Sulselbar yang telah memeriksa wanita asal Pontianak Kalimantan Barat tersebut. Rikwanto menuturkan penyidik Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri memberikan kesempatan kepada Polda Sulselbar untuk menangani kasus FL.

"Jadi kita (Mabes Polri) biarkan dulu untuk Polda Sulselbar melaksanakan tugasnya dalam kaitan laporan polisi yang ditangani di sana," ujar Rikwanto.

Sebelumnya, FL melaporkan Abraham Samad (AS) dan UK ke Mabes Polri, Minggu (1/2/2015) malam.

FL mengadukan AS dan UK berdasarkan Laporan Polisi No. TBL/72/II/2015/Bareskrim tertanggal 1 Februari 2015.

AS dan UK dituduh memalsukan surat/dokumen kepada instansi sesuai Pasal 93 Undang-undang Nomor 32 Tahun 2006 yang telah diubah menjadi UU Nomor 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan dan atau Pasal 263 ayat (2) KUHP dan atau Pasal 264 KUHP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper