Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WAPRES JK: HMI Harus Ikut Majukan Bangsa

Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta anggota Himpunan Mahasiswa Islam ikut berkarya dalam memajukan bangsa sebagai profesional sekaligus menjunjung cita-cita Keislaman.
Ana Noviani
Ana Noviani - Bisnis.com 06 Februari 2015  |  05:37 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta anggota Himpunan Mahasiswa Islam ikut berkarya dalam memajukan bangsa sebagai profesional sekaligus menjunjung cita-cita Keislaman. - JIBI
Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta anggota Himpunan Mahasiswa Islam ikut berkarya dalam memajukan bangsa sebagai profesional sekaligus menjunjung cita-cita Keislaman. - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta anggota ‎Himpunan Mahasiswa Islam ‎ikut berkarya dalam memajukan bangsa sebagai profesional sekaligus menjunjung cita-cita Keislaman.

Hal tersebut disampaikan Kalla di depan ratusan anggota dan alumni HMI dalam Dies Natalis HMI ke-68 yang diperingati Kamis malam (5/2). 

"Saya hasil HMI 45 tahun lalu. Kita kerja dengan semangat capai cita-cita dan junjung tinggi Islam," ujarnya di JCC, Kamis (5/2). 

Cita-cita yang dimaksud JK terkait dengan cita-cita pribadi dan cita-cita kebangsaan untuk memajukan bangsa dengan mendukung dan bila perlu mengkoreksinya arah pembangunan. 

"Cita-cita saya jadi wapres tercapai, walau ada yang belum tercapai. Maka kita semua HMI punya tujuan lebih besar," kata JK.
 
Kalla berpesan agar organisasi mahasiswa ini tidak berkembang dengan gambaran yang erat dengan aksi demonstrasi di jalanan. JK ingin insan HMI tumbuh sebagai lulusan perguruan tinggi yang nantinya berkontribusi dalam pembangunan melalui berbagai bidang profesi.

"HMI selalu digambarkan mahasiswa itu tujuannya demo, koreksi, padahal kemajuan tidak hanya di situ. Bangsa perlu scientist, butuh doktor, insinyur, profesor, profesional, butuh birokrat hebat, pemimpin, butuh pengusaha besar," tutur JK. 

Kendati mengaku sedang batuk, Kalla masih berpidato dengan berapi-api di forum HMI ini. "Saya flu dan batuk, tapi demi HMI saya datang," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jusuf kalla hmi
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top