Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Foto Mesra Abraham Samad Betul? Ini Pengakuan Si Pembuat Foto, Zainal Thahir

Pada audiensi tersebut, seorang yang mengaku sebagai sahabat Abraham Samad, Zainal Thahir juga menjelaskan, soal foto-foto Abraham Samad dan seorang wanita muda, di sebuah kamar, yang diakui diambil langsung oleh dirinya menggunakan communicator.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 04 Februari 2015  |  16:57 WIB
Foto Mesra Abraham Samad Betul? Ini Pengakuan Si Pembuat Foto, Zainal Thahir
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad menjelaskan mengenai gambar yang menjadi polemik, dalam jumpa pers di kantor KPK, Jakarta Selatan, Senin (2/2/2015). - Antara/Dadung Sunjaya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Pada audiensi tersebut, seorang yang mengaku sebagai sahabat Abraham Samad, Zainal Thahir juga menjelaskan, soal foto-foto Abraham Samad dan seorang wanita muda, di sebuah kamar, yang diakui diambil langsung oleh dirinya menggunakan communicator.

Lelaki yang mengaku teman dekat AS mengambil gambar tersebut sekitar 2007 dengan menggunakan kamera nokia communicator E90. Lokasi di hotel Clarion,Makassar.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari setelah disasar foto palsu adegan mesra AS dengan Elvira Devinamira, Putri Indonesia 2014. AS kembali didera foto mesum, kali ini dengan seorang perempuan yang belakangan diketahui bernama Feriyani Lim (FL).

Foto tersebut tersebar luas ke khalayak setelah diunggah di situs berbagi gambar Imgur dengan judul "Lagi, Abraham Samad Diserang Foto Mesum."

Sementara itu, Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membeberkan beberapa kali pertemuan antara Ketua KPK Abraham Samad dan elite PDI Perjuangan menjelang Pemilu Presiden 2014 pada audiensi dengan Komisi III DPR RI di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu (4/2/2015).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi III Benny K Harman dan didampingi Wakil Ketua Komisi III Azis Syamsuddin.

"Saya datang ke DPR RI sebagai pribadi dan bukan sebagai Plt Sekjen DPP PDI Perjuangan, atas undangan Komisi III untuk menyampaikan kebenaran di atas kebenaran," kata Hasto Kristiyanto pada audiensi di Komisi III DPR RI.

Menurut Hasto, dirinya memenuhi undangan Komisi III DPR RI guna menjalankan fungsi pengawasan. Atas dasar beberapa hal penyalahgunaan kewenangan dan pelanggaran yang dilakukan oleh Ketua KPK.

Hasto menjelaskan bahwa menjelang Pemilu 2014, Ketua KPK Abraham Samad beberapa kali melakukan pertemuan dengan pimpinan PDI Perjuangan.

Pertemuan-pertemuan tersebut, kata dia, antara lain di sebuah apartemen, di rumah Abraham Samad, di bandara, dan di hotel.

Pada audiensi tersebut, seorang yang mengaku sebagai sahabat Abraham Samad, Zainal Thahir juga menjelaskan, soal foto-foto Abraham Samad dan seorang wanita muda, di sebuah kamar, yang diakui diambil langsung oleh dirinya menggunakan communicator.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

abraham samad KPK vs Polri

Sumber : Antara

Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top