Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menlu Retno Dorong Kerja Sama Maritim Asean

Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mendorong negara-negara ASEAN untuk mengembangkan sektor maritim dan kelak memperkuat kerjasama di sektor tersebut.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 29 Januari 2015  |  00:03 WIB
Menlu Retno L.P. Marsudi - Antara
Menlu Retno L.P. Marsudi - Antara

Kabar24.com, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mendorong negara-negara Aseanmengembangkan sektor maritim dan kelak memperkuat kerja sama di sektor tersebut.

Dalam pertemuan retreat Menteri Luar Negeri negara-negara Asean yang yang dilaksanakan di Kota Kinabalu, Malaysia, Retno menyampaikan kerja sama di sektor maritim amat penting, baik dalam konteks manajemen kelautan, maupun keamanan.

"Kerja sama pada sektor maritim dapat diperluas hingga mencakup konektivitas maritim dan pemberantasan illegal fishing, pencegahan konflik wilayah perbatasan, hingga operasi SAR," ungkap Retno, seperti tercantum pada siaran pers Kemlu yang ditetima Bisnis, Rabu (28/1/2015).

Dia pun kerap menyosialisasikan kerja sama sektor maritim, terutama saat menghadiri sejumlah konferensi tingkat tinggi (KTT) baik di level regional maupun lintas regional.

Seperti diketahui, beberapa negara Asean yakni Filipina dan Vietnam kini tengah bersengketa dengan China terkait kejelasan batas Laut China Selatan. Selain membahas kerjasama-kerjasama strategis, para Menlu Asean pun membahas isu keamanan seperti terorisme dan ancaman ISIS. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maritim
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top