Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pesawat F-16 Yunani Jatuh, 10 Tewas, 21 Luka

Pesawat tempur F-16 milik Angkatan Udara Yunani kemarin jatuh saat akan take off di pangkalan militer Los Llanos di Spanyol sehingga menewaskan 10 orang, menurut sejumlah pejabat.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  08:31 WIB

Kabar24.com, JAKARTA - Pesawat tempur F-16 milik Angkatan Udara Yunani kemarin jatuh saat akan take off di pangkalan militer Los Llanos di Spanyol sehingga menewaskan 10 orang.

"Delapan orang korban tewas merupakan personil militer Prancis dan dua orang lainnya pilot asal Yunani," kata seorang pejabat pertahanan Spanyol sebagaimana dikutuip CNN.com, Selasa (27/1/2015).

Kecelakaan itu terjadi saat anggota pasukan Organisasi Pertahanan Atlantik Utara (NATO) menggelar latihan. Pesawat itu dilaporkan menghantam sejumlah pesawat lainnya yang sedang diparkir di pangkalan tersebut.

Sebanyak 21 orang dilaporkan mengalami luka-luka, menurut pernyataan dari Departemen Pertahanan Spanyol. Sedangkan lima pesawat lain yang sedang terparkir juga rusak akibat ditabrak pesawat tempur tersebut.

Sejauh ini, 19 orang dirawat di Rumah Sakit. Jumlah ini termasuk lima orang yang sudah dipindahkan ke unit luka bakar di sebuah rumah sakit di Madrid.

Sekretaris Jenderal NATO Jens Stoltenberg mengucapkan bela sungkawa atas kecelakaan tersebut.

Dia mengaku tragedi itu akan berdampak ke seluruh keluarga NATO.

"Saya ucapkan duka cita sepenuh hati kepada orang yang ditinggalkan dan negara yang kehilangannya. Saya juga berharap yang terluka segera pulih," ujarnya.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nato pesawat tempur

Sumber : www.CNN.Com

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top