Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PERANG UKRAINA: Putin Kritik Balik PBB Atas Pertempuran di Mariupol

Rusia mengkritik balik atas reaksi Dewan Keamanan PBB pada Sabtu (24/1/2015), yang mengeluarkan kecaman atas gerilyawan pro-Rusia serta aksi kekerasan yang meningkat sehingga menewaskan puluhan orang di Ukraina.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 25 Januari 2015  |  13:29 WIB
Vladimir Putin - bisnis.com
Vladimir Putin - bisnis.com

Bisnis.com, PBB -  Rusia mengkritik balik atas reaksi Dewan Keamanan PBB pada Sabtu (24/1/2015), yang mengeluarkan kecaman atas gerilyawan pro-Rusia serta aksi kekerasan yang meningkat sehingga menewaskan puluhan orang di Ukraina.

Pemberontak pro-Rusia melancarkan serangan terhadap pelabuhan strategis Mariupol di Ukraina Timur, yang memicu kecaman keras dari Uni Eropa dan Sekjen PBB Ban Ki-moon.

Pertempuran meningkat di Ukraina Timur dalam beberapa hari belakangan ini, dan Presiden Rusia Vladimir Putin menyalahkan Kiev. Pemberontak mengenyampingkan perundingan-perundingan perdamaian.

Negara-negara Barat dan Kiev menyalahkan Rusia dan pemberontak atas terjadinya pertempuran baru.

Kantor pers Ban mengeluarkan satu pernyataan yang mengecam keras serangan roket pada Minggu (25/1/2015) di kota Mariupol. Serangan itu dilaporkan menewaskan puluhan warga sipil dan menyebabkan lebih dari 100 orang cedera.

Ban juga mengecam pemberontak yang menolak gencatan senjata dan mendesak mereka agar menghentikan pernyataan-pernyataan provokatif tentang pengklaiman wilayah Ukraina.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Krisis Ukraina

Sumber : Antara

Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top