Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ganjar Akui Jateng Rawan Bencana. Ini Rinciannya

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan hampir seluruh wilayah di Indonesia merupakan daerah rawan bencana, seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi, kebakaran, gunung meletus, hingga angin puting beliung, tak terkecuali di Jateng.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 24 Januari 2015  |  07:23 WIB

Kabar24..com,SEMARANG—Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan hampir seluruh wilayah di Indonesia merupakan daerah rawan bencana, seperti banjir, tanah longsor, gempa bumi, kebakaran, gunung meletus, hingga angin puting beliung, tak terkecuali di Jateng.  

"Jateng sangat rawan bencana, seperti yang terjadi di Jemblung, Karangkobar, dan kebakaran pasar di Wonosobo. Pasar Klewer Solo kebakaran.

Untuk itu kalian semua harus tahu pentingnya mitigasi bencana, mulai dari pencegahan, saat terjadi bencana, dan pasca bencana,” kata Ganjar, Jumat (23/1/2015).

Pihaknya meminta kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi bencana yang terjadi sewakti-waktu dan memahami mitigasi bencana.

Menurutnya, bencana langganan yang terjadi hampir setiap tahun yakni banjir. Sebagian wilayah pantai utara, ujar Ganjar, mayoritas terimbas banjir.

”Saya pernah datang ke lokasi banjir. Warga di sana telah siap karena telah memiliki alat pelampung yang dipakai saat banjir,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng bencana alam peta rawan bencana
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top