Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENGAKUAN BW: Rute Antar Anak Saya Sudah Diintai Polisi

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto (BW) mengungkap rute yang rutin dilakukannya untuk mengantar anak-anaknya ke sekolah tiap pagi telah diintai oleh polisi.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 24 Januari 2015  |  17:11 WIB
Wakil Ketua KPK Bambang Wijdojanto melambaikan tangan seusai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (24/1/2015). - Antara/M Agung Rajasa
Wakil Ketua KPK Bambang Wijdojanto melambaikan tangan seusai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (24/1/2015). - Antara/M Agung Rajasa

Kabar24.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Bambang Widjojanto (BW) mengungkap rute yang rutin dilakukannya untuk mengantar anak-anaknya ke sekolah tiap pagi telah diintai oleh polisi.

"Saya dekat dengan orang-orang kampung mereka bilang memang jalur saya nganterin anak sekolah sudah diintai," katanya dalam pernyataannya di depan awak media, Sabtu (24/1/2105) seperti disiarkan KompasTV.

Selain itu, paparnya, satpam sekolah dasar anak Bambang pun sering kali ditanyai oleh para polisi. "Itu kan tidak ada kaitannya sama sekali."

Atas kejadian penangkapan tersebut, Bambang masih belum tahu apakah akan tetap mengantarkan anaknya sekolah pada Senin besok.

Dia berharap agar segera mendapatkan supir baru untuk  menggantikan tugasnya dalam mengantar anak-anak ke tempat menuntut ilmu masing-masing.

Pasalnya supir yang dimilikinya saat ini merupakan supir kantor sehingga tidak dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi.

"Belum tahu. Kalau sudah dapat supir lagi ya supir saja," ujarnya.

BW ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri terkait dugaan menyuruh orang untuk memberikan  keterangan palsu di muka persidangan sengketa pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, di Mahkamah Konstitusi pada 2010.

Sabtu dinihari pukul 01.20 WIB, BW dibebaskan oleh penyidik Bareskrim setelah sebelumnya sempat dinyatakan ditahan atas penangkapan yang dilakukan penyidik Bareskrim Polri pada Jumat pagi (23/1/2014).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bambang widjojanto Wakil Ketua KPK Ditangkap
Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top