Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jenderal (Purn) Endriartono Kagum dengan Budi Gunawan, Mengapa?

Mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Endriartono Sutarto mengaku kagum dengan Komjen Pol Budi Gunawan. Sepak terjangnya membuat presiden pun tak berdaya.
Hendri Tri Widi Asworo
Hendri Tri Widi Asworo - Bisnis.com 24 Januari 2015  |  10:17 WIB

Bisnis.com, JAKARTAMantan Panglima TNI Jenderal (purn) Endriartono Sutarto mengaku kagum dengan Komjen Pol Budi Gunawan. Sepak terjangnya membuat presiden pun tak berdaya.

"Makin kagum saja saya sama BG [Budi Gunawan], melihat kemampuannya dalam memporak porandakan negeri ini. Presiden pun tdk berdaya," ujarnya seperti tertulis di akun Ttwitternya @endriartonosutarto yang dikutip Bisnis.com, Sabtu (24/1/2015).

Dia pun menyindir bahwa BG tidak memandang kepentingan publik yang banyak dikorbankan. "Sungguh saya mengagumi BG. Bagaimana semua kepentingan hrs dikalahkan demi kepentingan dirinya. Ruar Biasa...."

Budi Gunawan dicalonkan menjadi kapolri oleh presiden. Namun, sehari menjelang fit and proper test Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan sebagai tersangka dugaan rekekening gendut dari praktik gratifikasi.

Dalam uji kelayakan dan kepatutan DPR pun menyetujui BG menjadi kapolri. Namun, karena tekanan publik presiden menunda pelantikan kapolri.

Buntut dari pencalonan ini kondisi politik pun memanas. Ketua KPK Abraham Samad diserang dengan foto mesra putri Indonesia dan tudingan bahwa Samad dendam kepada Jokowi karena gagal menjadi capres.

Puncaknya penetapan Anggota KPK Bambang Widjojanto menjadi tersangka atas kasus sengketa pilkada kota Waringin Barat pada 2010 saat dia menjadi pengacara.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Kisruh Calon Kapolri komjen budi gunawan
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top