Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK VS PDIP: Tak Ada Pertemuan Rahasia Abraham Samad-Elite PDIP

Mantan Sekjen PDIP yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo membantah Ketua KPK Abraham Samad memakai masker, kala bertemu dengan politisi PDIP selama ini.
Editor
Editor - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  21:27 WIB
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. - antara
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. - antara

Kabar24.com, JAKARTA-- Mantan Sekjen PDIP yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo membantah Ketua KPK Abraham Samad memakai masker, kala bertemu dengan politisi PDIP selama ini.

"Masa ketemu pakai masker. Memangnya dia flu apa," seloroh Tjahjo, seusai menghadiri acara ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Jumat (23/1/2015)  malam.

Tjahjo mengatakan, yang dia ketahui, selama ini pertemuan Samad dengan politisi PDIP tidak pernah sembunyi-sembunyi. Samad pun kerap didampingi stafnya di KPK dalam setiap pertemuan.

"Saya sekali ikut (bertemu Samad). Ketemu beliau sebagai teman dan beliau sama staf-stafnya. Ketemu orang-orang KPK pasti ada pendampingnya kok, nggak ada rahasia," jelasnya.

Tjahjo mengatakan tidak ada yang salah dalam pertemuan antara komisioner KPK dengan politisi, selama tidak dilakukan empat mata.

"Sekarang Anda ketemu sama saya boleh nggak, kan boleh. Nggak ada menyalahi kecuali saya tersangka," tegasnya.

Terkait pertemuan rahasia Samad seperti yang diungkapkan Plt. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Tjahjo meminta wartawan menanyakan langsung kepada Hasto.

Bagi Tjahjo yang dia ketahui selama ini Samad memang sering hadir dalam acara resmi partai. Di acara resmi PDIP, Samad hadir dua kali, dan Tjahjo selalu mendampinginya.

Sebelumnya Plt. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan adanya pertemuan Abraham Samad dengan politisi PDIP yang membicarakan peluang pencalonan Samad sebagai cawapres Jokowi.

Hal itu dilakukan Hasto atas inisiatifnya sendiri, karena dia merasa terusik atas bantahan Abraham Samad terkait pertemuan itu. (Kabar24.com)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk vs pdip
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top