Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto Mesra Ketua KPK Palsu? Ini Kata Pakar Telematika

Beredarnya foto mesra Ketua KPK Abraham Samad dengan Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira Wirayanti di beberapa media, masih belum dapat dianalisis kebenarannya sampai saat ini.
Roy Suryo / Antara
Roy Suryo / Antara

Bisnis.com, Jakarta - Beredarnya foto mesra Ketua KPK Abraham Samad dengan Putri Indonesia 2014 Elvira Devinamira Wirayanti di beberapa media, masih belum dapat dianalisis kebenarannya sampai saat ini.

Pasalnya, sampai saat ini foto-foto tersebut untuk sementara masih berupa kolase atau gabungan foto.

Penegasan tersebut disampaikan pakar informatika, multimedia dan telamatika, Kanjeng Raden Mas Tumenggung Roy Suryo Notodiprojo saat dimintai konfirmasinya, Rabu (14/1/2015).

"Heboh foto-foto mirip AS-ED tersebut sudah semenjak subuh tadi, tetapi sementara kalau source-nya masih berupa kolase (gabungan) foto tersebut, belum bisa dianalisis," tuturnya.

Kendati demikian, Roy tetap akan melakukan penelusuran terhadap foto-foto mesra Abraham Samad dengan Elvira Devinamira tersebut untuk mengetahui apakah foto itu asli atau hanya perbuatan iseng seorang oknum.

"Jadi sementara masih di-trace [lacak] aslinya," tukas Roy.

Dalam foto mesra tersebut, terlihat Samad sedang bermesraan dengan seorang wanita yang diketahui bernama Elvira Devinamira, Putri Indonesia tahun 2014.

Samad yang mengenakan kemeja berwarna putih, terlihat sedang memeluk dan mencium Elvira yang mengenakan tank top berwarna hitam.

‎Dalam lampiran email yang dikirim Andini Wijayanti, selain ada tiga foto Abraham Samad bermesraan, ada juga sebuah biodata lengkap milik Elvira Devinamira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper