Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pastika Minta Bawahannya Gigit Puntung Rokok

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengancam kepala satuan kerja perangkat daerah ‎untuk membersihkan puntung rokok dengan cara digigit apabila dirinya menemukan kotoran tersebut saat sidak.n

Kabar 24.com, DENPASAR--Gubernur Bali Made Mangku Pastika mengancam kepala satuan kerja perangkat daerah ‎untuk membersihkan puntung rokok dengan cara digigit apabila dirinya menemukan kotoran tersebut saat sidak.

‎"Maaf ini kalau saya lewat ada puntung rokok tidak dienyahkan, saya akan suruh saudara pungut dan gigit. ‎Kalau tidak mau, sayang yang gigit, tetapi seumur hidup Anda saya gigit," jelasnya saat pelantikan pejabat eselon II dan III, Rabu (7/1).

‎Dia mengatakan seluruh kepala dinas di daerahnya harus peka terhadap kebersihan lingkungan kerja. Tidak hanya puntung rokok, tuturnya, sampah seperti plastik dan kebersihan toilet harus diperhatikan.

Menurutnya, pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov Bali menghilangkan mental priyayi yang hanya mau menyuruh saja. Dia menegaskan dengan membersihkan toilet langsung tidak akan menurunkan derajat menjadi hina.

‎Mantan Kapolda Bali dan Papua ini secara khusus meminta bawahannya tidak terbiasa melemparkan tanggung jawab tetapi berani mengambil tanggung jawab.

Dia mengingatkan tidak ada istilah sudah mentok sehingga menjadi pembenaran bagi pegawainya untuk enggan menyelesaikan masalah secara cepat.

Pastika mengingatkan jika urusan kepala SKPD tidak hanya berhenti dengan menandatangani surat tetapi wajib memantau surat tersebut sampai kepada yang dituju.

"Saya harap kepala SKPD kirim ke saya tiap sore apa yang akan dilakukan besok hari. Jangan besoknya baru kirim," pintanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper