Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Sulut Gelar Kampanye Keselamatan Lalu Lintas

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara menggelar kampanye aksi keselamatan lalu lintas di Kompleks Manado Convention Center (MCC), Jalan Piere Tendean, Kota Manado, Rabu (31/12/2014).
 Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, MANADO—Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara menggelar kampanye aksi keselamatan lalu lintas di Kompleks Manado Convention Center (MCC), Jalan Piere Tendean, Kota Manado, Rabu (31/12/2014).

Kapolda Sulut Jimmy P Sinaga mengatakan kampanye aksi keselamatan lalu lintas itu bertujuan memberikan informasi, sosialisasi, dan edukasi yang dilaksanakan secara professional.

“Dengan ini, kami berharap dapat membangun kepedulian semua pihak terkait menuju Indonesia tertib bersatu keselamatan nomor satu,” tuturnya, Rabu (31/12/2014).

Dia percaya penegakan aspek keselamatan ini merupakan bagian penting dari Polda Sulut dalam rangka mewujudkan etika berlalu lintas dan budaya bangsa serta terwujudnya penegakan hukum dan kepastian hukum bagi masyarakat sebagaimana diamanatkan UU No. 22 Tahun 2009.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulut Jhon Palandung menambahkan sektor transportasi turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah itu.

Hal itu terlihat dari jumlah kendaraan yang semakin meningkat. Bahkan, itu secara langsung mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Sulut.

Keberhasilan dan kemajuan sektor transportasi ini tidak semata-mata juga diukur dari ketersediaan prasarana dan sarana transportasi yang memadai, tetapi juga yang lebih penting adalah terwujudnya penyelenggaraan transportasi yang efektif dan efisien.

“Yang utama adalah transportasi yang selamat, aman, dan nyaman,” tegasnya.

Hal ini dipandang penting untuk dicapai karena peningkatan penanganan keselamatan jalan merupakan salah satu prioritas kebijakan pemerintah di bidang transportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper