Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Komjen BG Resmi Naikkan Status Polda Sulut Jadi Tipe A

Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara kini resmi naik tingkat, setelah secara resmi Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan mengukuhkan Polda Sulut menjadi Polda status tipe A.
Komjen Pol Budi Gunawan/JIBI
Komjen Pol Budi Gunawan/JIBI

Kabar24.com, MANADO - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara kini resmi naik tingkat, setelah secara resmi Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan mengokohkan Polda Sulut menjadi Polda status tipe A.

Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan mengatakan peningkatan tipe, menuntut juga adanya peningkatan kinerja dan pelayanan Polda Sulut untuk menjadi lebih baik, lebih mudah dan lebih cepat untuk diakses oleh masyarakat.

“Peningkatan tipe harus juga disertai dengan kesiapan seluruh jajaran Polda Sulut dalam menghadapi berbagai ancaman dan tantangan tugas kedepan yang semakin berat dan kompleks,” tuturnya di Lapangan Polda Sulut, Senin (22/8/2016).

Meningkatnya status Polda Sulut diharapkan mampu meningkatkan soliditas seluruh jajaran Polda Sulut, hingga mampu melaksanakan program prioritas Kapolri. “Segera tuntaskan kasus-kasus yang menonjol yang menyita perhatian masyarakat, dukung dan kawal kebijakan-kebijakan ekonomi pemerintah daerah,” tambahnya.

Senada dengan Budi, Gubernur Olly Dondokambey bersyukur dengan kenaikan status Polda Sulut menjadi tipa A. Dengan peningkatan status ini, Gubernur berharap pelayanan terhadap masyarakat dapat ditingkatkan, sehingga tentunya mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh rakyat di Bumi Nyiur Melambai.

“Para wisatawan mancanegara belakangan ini banyak yang berada di daerah ini. Pengamanannya salah satu yang prioritas,” tuturnya.

Peningkatan status Polda, secara otomatis meningkatkan pangkat Kapolda Sulut Wilmar Marpaung menjadi Irjen Polisi yang sebelumnya Brigjen Polisi, sedangkan Wakapolda Sulut Sutrisno Hermawan dinaikkan pangkatnya menjadi Brigjen Polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper