Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Malam Tahun Baru: Saksikan Aneka Hiburan di TMII

Taman Mini Indonesia Indah Jakarta mengajak pengunjung merayakan malam Tahun Baru 2015 dengan konser dangdut dan pesta kembang api.
Ilustrasi: Suasana malam tahun baru/Antara
Ilustrasi: Suasana malam tahun baru/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-Taman Mini Indonesia Indah Jakarta mengajak pengunjung merayakan malam Tahun Baru 2015 dengan konser dangdut dan pesta kembang api.

Acara dihelat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada hari ini, Rabu (31/12/2014) mulai pukul 17.00 WIB itu bertajuk Gebyar malam tahun baru, aneka kesenian dan hiburan masyarakat.

Selain konser dangdut New Palapa, serta pesta kembang api dan pesta obor 2015 itu juga digelar wayang kulit semalam suntuk, serta berbagai aneka hiburan di beberapa lokasi dalam area TMII.

Pertunjukan wayan kulit berlangsung di Panggung Candi Bentar TMII mulai pukul 19.30 WIB, menampilkan dalang Ki Bambang Asmoro dengan cerita Karno Sang Mustikoningrat.

Adapun pertunjukan lain di TMII dalam rangka merayakan Tahun Baru 2015 antara lain panggung Dunia Air Tawar menampilkan musik rockdut Demaz Band, Gambang Kromong Sinar Jaya di anjungan DKI Jakarta.

Sementara itu bagi keluarga yang datang pada Kamis, 1 Januari 2015 juga dapat menyaksikan aneka hiburan dan wisata seperti mendengarkan lagu-lagu nostalgia sajian organ tunggal Zahra Ent di panggung Dermaga Seni TMII.

Selanjutnya musik campursari Sanggar Sinten Remen di anjugan Jawa Tengah, kesenian Karo dengan Group Bungan Cole di anjungan Sumatera Utara, musik tarling congdut You wish Band di taman Akuarium Air Tawar.

Serta pagelaran bertajuk Satu Indonesia Songsong Mentari 2015 di Desa Seni dan Kerajinan TMII serta musik Congdut Puspa Indah di Pusat Peragaan Iptek.

Di lingkungan TMII juga terdapat banyak museum, di antaranya museum Bayt Alquran dan Istiqlal, museum Transportasi, Dunia Komodo, serta museum Listrik dan Energi.

Selanjutnya museum Keprajuritan, museum Serangga. Asmat, Olahraga, Timor Timur, Purna Bhakti Pertiwi, Prangko, Pusaka dan museum Indonesia.   

Selain itu juga terdapat wahana flora- fauna berupa taman Reptilia, Kupu-kupu, Dunia Air Tawar, Bekisar, Bunga Keong Emas, Persahabatan Negara-Negara Non Blok, Apotik Hidup, dan taman Manasik Haji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper