Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Golkar Klaim KMP Masih Solid di Luar Pemerintahan

Elit partai Partai Golkar mengklaim Koalisi Merah Putih (KMP) masih solid berada di koalisi itu meski partai memutuskan mendukung Perppu No. 1/2014 tentang pilkada secara langsung yang diusung partai demokrat dan didukung Koalisi Indonesia Hebat (KIH).
Ashari Purwo Adi N
Ashari Purwo Adi N - Bisnis.com 12 Desember 2014  |  17:02 WIB
Golkar Klaim KMP Masih Solid di Luar Pemerintahan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Elit partai Partai Golkar mengklaim Koalisi Merah Putih (KMP) masih solid berada di koalisi itu meski partai memutuskan mendukung Perppu No. 1/2014 tentang pilkada secara langsung yang diusung partai demokrat dan didukung Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

“Meski Golkar telah memutuskan untuk mendukung perppu, kami yakin KMP masih solid menyatakan diri konsisten di luar pemerintah menjadi penyeimbang,” kata Idrus Marham,

Sekretaris Jenderal Golkar versi Aburizal Bakrie (Ical) di kompleks gedung parlemen, Jumat (12/12).

Menurutnya, hanya dengan cara itu KMP meyakini Indonesia bisa maju. KMP yang berada di luar pemerintahan tugasnya mengkritisi. “Jangan lupa, bukan jegal menjegal pemerintahan,” kata Idrus.

Pernyataan Idrus itu sekaligus untuk menepis isu perpecahan di internal KMP setelah Golkar mengubah arah politik dari sebelumnya menolak perppu. Penolakan Golkar pada perppu pilkada itu sebelumnya dituangkan dalam keputusan Munas IX Golkar di Bali.

“Kalau tidak solid tidak benar karena pertemuan kemarin selama tiga jam di Cikeas [rumah Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono], semua ketua umum DPP kami solid disitu,” katanya.

Dalam pertemuan itu, lanjutnya, Golkar memutuskan tetap berada di KMP dan mendukung perppu pilkada untuk menggantikan UU No. 22/2014 tentang pilkada melalui DPRD yang diusulkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat menjadi presiden. “Tidak ada kekecewan dari KMP.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai golkar KMP
Editor : Martin Sihombing
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top