KETUM GOLKAR: 22 DPD I dan Tiga Ormas Dukung Ical

Dukungan terhadap Aburizal Bakrie untuk kembali memimpin Golkar yang kedua kalinya semakin menguat.
Feri Kristianto | 02 Desember 2014 14:36 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Berpeluang bersar menjabat dua periode - Bisnis

Bisnis.com, BADUNG--Dukungan terhadap Aburizal Bakrie untuk kembali memimpin Golkar yang kedua kalinya semakin menguat.

Dalam pandangan umum tahap pertama yang berlangsung dari pagi hingga siang hari, sebanyak 22 DPD tingkat I, dan 3 Ormas resmi memberikan dukungan kepada Aburizal Bakrie.

‎Ketua DPD I Golkar Bali Ketut Sudikerta memprediksi ‎pemilik Bakrie Grup itu akan terpilih sebagai Ketum secara aklamasi, karena banyaknya dukungan.

"Ada keyakinan saya aklamasi karena soliditas apalagi ada instrik pecah belah justru akan memunculkan semangat militan merapatkan barisan," jelasnya di sela-sela Munas IX Golkar di Nusa Dua, Selasa (2/12).

Dia menegaskan jika dukungan terus bertambah maka bukan tidak mungkin pemilihan Ketum Golkar akan selesai pada malam ini.‎ Menurutnya, bila Aburizal terpilih kembali maka akan menjadi rekor di tubuh Partai Golkar karena untuk pertama kalinya dipimpin orang sama.

Hingga siang ini, Munas Golkar masih melangsungkan rapat pandangan umum dari DPD 1.‎ Setelah pandangan umum,  akan dilanjutkan tangkapan Ketum, lalu dari demisioner, sidang komisi‎ dan pemilihan ketua umum.

Adapun jumlah seorang calon ketua umum Golkar wajib mengantongi minimal 30% suara sah. Adapun jumlah pemilik suara sah di partai berlambang beringin ini sebanyak 563 suara, terdiri dari 519 suara DPD II, 34 DPD I, dan 10 suara Ormas Golkar.

Tag : munas golkar
Editor : Ismail Fahmi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top