Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENCUCIAN UANG: Eddies Adelia Jalani Sidang Pertama

Eddies Adelia, artis yang kini menjadi tersangka kasus dugaan tindak pencucian uang, akan menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kasus dugaan tindak pencucian, Rabu (12/11/2014).
Eddies Adelia/Yahoo.com
Eddies Adelia/Yahoo.com

Bisnis.com, JAKARTA - Eddies Adelia, artis yang kini menjadi tersangka kasus dugaan tindak pencucian uang, akan menjalani sidang perdananya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan kasus dugaan tindak pencucian, Rabu (12/11/2014).

"Iya, sidang perdana," menurut Jaksa Christian di PN Jakarta Selatan, saat mengantarkan Eddis ke ruang tunggu tahanan.

Eddies berada datang ke Pengadilan mengenakan kaca mata hitam serta kerudung berwarna pink.

Sebelumnya, M Adi Toegarisman, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengatakan, Eddies segera menjalani persidangan karena Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta melimpahkan berkas kasusnya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kejati DKI Jakarta menyatakan berkas perkara istri Ferry Setiawan dalam perkara dugaan tindak pidana pencucian uang telah lengkah (P21) pada Kamis (18/9).

Eddies diduga telah membantu sang suami dalam melakukan tindak pidana pencucian uang karena menerima dana dari suaminya sekitar Rp 1 miliar.

Ferry diduga memberikan uang sejumlah itu kepada Eddies hasil penggelapan dan penipuan. Saat menjalani pemeriksaan Eddis mengaku tidak mengetahui pekerjaan dan bisnis atau usaha suaminya, namun dia beberapa kali menerima dana yang cukup besar.

Ferry sebelumnya ditangkap aparat Subdit Sumdaling Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada 18 Oktober 2013, di Bandara Soekarno-Hatta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper