Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Kesaksian atas Ledakan Roket NASA

Sejumlah saksi melihat bagaimana kegagalan roket NASA Antares saat meledak 6 detik setelah mengorbit ke luar angkasa.
/CNN
/CNN

Bisnis.com, JAKARTA—Sejumlah saksi melihat bagaimana kegagalan roket NASA Antares saat meledak 6 detik setelah mengorbit ke luar angkasa.

Banyak mata yang menyaksikan kegagalan roket itu meluncur dan dari hasil rekaman video  roket itu terlihat dengan jelas sempat meluncur ke udara beberapa detik sebelum meledak.  Kobaran api kian membesar saat roket itu menghujam ke bumi dari lokasi peluncuran.

Dalam Twitternya, NASA menyatakan roketnya mengalami kegagalan enam detik setelah meluncur. Reporter Ed Encina yang berada di lokasi kejadian tidak mengira kalau roket itu akan mengalami kegagalan dalam peluncuran.

"Awalnya seperti tidak ada akan ada masalah apapun  karena saya hanya melihat cahaya terang di langit. Namun tiba-tiba, kami melihat bola api yang sangat besar," ujar Encina seperti dikutip CNN.com, Rabu (29/10/2014).

Dia menyebutkan ada suara dentuman yang membuat dirinya gementar dan api memenuhi hingga radius ratusan meter di  lokasi peluncuran.

Hal serupa juga diutarakan oleh jurnalis CNN Dymetria Sellers yang mengungkapkan pemandangan indah ketika roket meluncur.

Namun tiba-tiba rasa bingung menghampiri ketika melihat api merebak. Dia mengaku mendengar dua kali suara ledakan dan baru sadar kalau roket itu meledak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Sumber : CNN.Com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper