Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dosen Universitas Budi Luhur Digodok Soal Kewirausahaan di Bidang IT

Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar seminar “Inkubator Bisnis” guna mengasah kemampuan dosen di bidang kewirausahaan.
Muhammad Abdi Amna
Muhammad Abdi Amna - Bisnis.com 27 Oktober 2014  |  13:02 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG - Fakultas Teknologi Informasi Universitas Budi Luhur (UBL) menggelar seminar “Inkubator Bisnis” guna mengasah kemampuan dosen di bidang kewirausahaan.

Goenawan Brotosaputro, Dekan Fakultas Teknologi Informasi UBL, mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi dosen Fakultas Teknologi Informasi (FTI) terutama di bidang bisnis dan IT-preneurship.

"Pembentukan Inkubator Bisnis merupakan hasil kerja sama antara FTI UBL dan Bisma Center yang dipimpin oleh salah satu alumni Universitas Budi Luhur yang sukses menjalani bisnis pengembangan teknologi informasi," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (27/10/2014).

Untuk mewujudkan pembentukan “Inkubator Bisnis”, lanjutnya, Fakultas Teknologi Informasi sudah mengadakan beberapa kali pertemuan dengan pihak Bisma Center, serta melakukan sosialisasi awal kepada para dosen FTI. 

Secara umum, tuturnya, para dosen mendukung dan antusias atas rencana pembentukan Inkubator Bisnis FTI. Bahkan beberapa dosen menyatakan bersedia menjadi tim awal (tim percontohan) untuk membangun tim ini.

Adapun rangkaian kegiatan pembekalan pertama kepada dosen-dosen FTI adalah pelatihan IT-preneurship. Kemudian dilanjutkan seminar IT-preneurship bagi para pedagang Pasar Cipulir, Jakarta Selatan, yang diagendakan pada Jumat (7/11/2014).

Di masa mendatang, kegiatan akan ditingkatkan lebih luas lagi dengan sasaran bagi mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi. Selain itu, kegiatan Inkubator Bisnis juga dapat dikembangkan menjadi sarana Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat bagi dosen-dosen Fakultas Teknologi Informasi.

Dalam acara ini, para pedagang akan dibekali materi meningkatkan omzet menggunakan fasilitas teknologi. Setelah itu dilanjutkan dengan seminar IT on the roof  yang bertujuan mencetak mahasiswa agar menjadi pengusaha di bidang informasi teknologi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

universitas
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top