Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerindra: Kabinet Kerja Tidak Mengakomodasi Tokoh Jabar

Suara prihatin terkait jajaran Menteri di Kabinet Kerja Jokowi-JK datang dari Gerindra Jawa Barat.
/JIBI
/JIBI

Bisnis.com, BANDUNG—Suara prihatin terkait jajaran Menteri di Kabinet Kerja Jokowi-JK datang dari Gerindra Jawa Barat.

Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD Jabar Sunatra mengatakan setelah kabinet terbentuk pihaknya berharap agar para pembantu presiden tersebut bisa konsisten membantu Jokowi-JK mewujudkan janji kampanye.

“Tapi saya khawatir, karena yang jadi menteri umumnya orang yang tidak terlibat sebagai tim Jokowi-JK,” katanya di Bandung, Senin (27/10/2014).

Sunatra mempertanyakan dengan komposisi tersebut mana mungkin para menteri bisa menjiwai makna janji politik Jokowi. Menurutnya, mengakomodasi nama-nama yang tidak berjasa dalam Pilpres merupakan kesalahan pertama Jokowi.

Dia menilai Jokowi harusnya melibatkan tim yang sudah berkeringat dan bekerja keras memenangkan dirinya. Baik dari partai koalisi maupun tim relawan. “Saya tidak melihat tokoh-tokoh PDIP jadi menteri apalagi dari relawan, mereka berkeringat tapi dilupakan,” ujarnya.

Sebagai aktifitas partai Sunatra mengaku mengaku prihatin dengan apa yang terjadi pada pengurus PDIP yang tidak diakomodasi oleh Jokowi. Padahal, menurutnya, banyak tokoh berkualitas dan profesional. “Yang lebih memprihatinkan kabinet ini tidak mengakomodasi tokoh Jabar, seperti T.B. Hasanudin dan tokoh-tokoh yang terlibat sebagai relawan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper