Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Bocoran Nomenklatur Kabinet Jokowi

Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan mengakui telah mengatahui sejumlah nomenklatur dan postur kabinet bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bisnis.com, JAKARTA-- Wakil Ketua DPR, Taufik Kurniawan mengakui telah mengatahui sejumlah nomenklatur dan postur kabinet bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) menyebutkan sejumlah nama kementerian berikut perubahannya sebagaimana disampaikan Presiden Jokowi lewat surat permintaan pertimbangan dari DPR. Menurut rencana, Jokowi akan mengumumkan kabinetnya malam ini.

Menurutnya, di antaranya kementerian itu terdapat Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian Pendidikan dan Kementerian Ristek.

Selanjutnya ada Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, Kementerian Tenaga Kerja Transmigrasi dan Daerah Tertinggal, dan Kemenko Kesejahteraan Rakyat.

"Kementerian PU dan Perumahan Rakyat digabung. Kemendikbud jadi dua, Kementerian Kehutanan dan Kementerian LH dijadikan satu. Ini saya buka karena bukan rahasia," ujar Taufik kepada wartawan, Rabu (22/10/2014).

Menurutnya, karena surat dari Presiden Jokowi baru diterima beberapa jam lalu, maka pimpinan DPR akan menggelar rapat pimpinan untuk menindaklanjutinya.

Namun demikian, dia menegaskan bahwa yang pasti surat presiden akan dibawa ke Paripurna dan ke komisi terkait, ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper