Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hatta: PAN Tetap di Koalisi Merah Putih

Partai Amanat Nasional mengaku masih berada di Koalisi Merah Putih yang akan bertindak mengawasi jalannya pemerintahan yang dijalankan oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 20 Oktober 2014  |  15:19 WIB
Hatta: PAN Tetap di Koalisi Merah Putih
Partai Amanat Nasional, PAN - Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Partai Amanat Nasional mengaku masih berada di Koalisi Merah Putih yang akan bertindak mengawasi jalannya pemerintahan yang dijalankan oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa mengatakan peran Koalisi Merah Putih (KMP) yang lebih banyak di parlemen akan membuat fungsi checks and balances berjalan dengan baik. Ia juga tidak mempersoalkan adanya partai dari KMP yang membelot ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH), seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“[PAN] masih tetap KMP. Romy [Romahurmuzy, Politisi PPP] ada di sana [KIH], ada Pak Surya[dharma Ali] di sini (KMP). Kita doakan supaya bisa rukun, bisa rujuk. Saya datang [ke pelantikan] sudah luar biasa,” katanya, Senin (20/10/2014).

Terkait pelantikan Jokowi-JK, Hatta berpendapat merupakan transisi pemerintahan yang sangat baik dari presiden sebelumnya Susilo Bambang Yudhoyono kepada Joko Widodo.

“Jadikan ini suatu tradisi yang dijalankan sampai kapanpun bagaimana ini bisa dilihat sebagai suatu proses menyejukan, damai, berwibawa dan terhormat. Ini penting pemimpinnya akur,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai amanat nasional koalisi merah putih

Sumber : Antara

Editor : Rachmad Subiyanto
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top