Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wah, Kim Jong Un Muncul dengan Bantuan Tongkat

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un kembali muncul ke publik setelah sebulan lebih menghilang. Namun, Kim muncul dengan bantuan tongkat untuk berjalan.
Nurbaiti
Nurbaiti - Bisnis.com 14 Oktober 2014  |  13:31 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un kembali muncul ke publik setelah sebulan lebih menghilang. Namun, Kim  muncul dengan bantuan tongkat untuk berjalan.

Media pemerintah melaporkan, Selasa (14/10/2014), Kim yang tidak pernah terlihat di depan umum selama hampir enam minggu sedang membangun kompleks perumahan terbaru di Pyongyang.

Pada halaman utama surat kabar Rodong Sinmun milik partai pemerintah terdapat foto Kim berukuran besar yang sedang tersenyum dan difoto dari pinggang ke atas.

Surat kabar harian memasang foto berukuran lebih kecil yang menunjukkan Kim sedang bersandar pada tongkat hitam di tangan kirinya ketika berkeliling kompleks yang dibangun untuk ilmuwan yang bekerja pada program satelit Korea Utara.

"Melihat bagian luar apartemen dan gedung-gedung publik, dihiasi ubin berwarna-warni, [Kim] menyatakan sangat puas dan ia mengatakan semuanya tampak sangat indah," kata kantor berita Korea Utara KCNA.

Kendati KCNA tidak menyebutkan tanggal kunjungan Kim, tetapi kantor berita itu biasanya melaporkan sehari setelah peristiwa terjadi.

Kim dikabarkan menghilang di depan umum sejak 3 September lalu. Saat itu, Kim tengah menghadiri konser dengan sang istri, Ri Sol Ju serta adiknya, Kim Yo Jong dan sejumlah pejabat tinggi.

"Pemimpin Korea Utara [Kim Jong Un] memberikan bimbingan teknis di sebuah distrik perumahan baru selain mengunjungi Lembaga Energi Alam dan Ilmu Pengetahuan," menurut kantor berita Korea Utara, KCNA sebagaimana dikutip CNN.com, Selasa (14/10/2014).

Ketidakmunculan Kim dalam sejumlah kegiatan resmi menimbulkan banyak spekulasi. Tidak sedikit yang mengira pria berbadan tambun itu sakit sehingga menghilang dari publik. Akan tetapi, tidak sedikit pula yang curiga hilangnya Kim merupakan intrik politik Korea Utara. (Antara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korut kim jong un

Sumber : Newswire

Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top