Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hidayat Nur Wahid Pastikan Hadiri Pelantikan Jokowi

Sekretaris Jenderal Eddie Siregar memastikan wakil ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) hadir dalam pelantikan presiden Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla pada 20 Oktober 2014.

Bisnis.com, JAKARTA--Sekretaris Jenderal Eddie Siregar memastikan wakil ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) hadir dalam pelantikan presiden Joko Widodo dan wakil presiden Jusuf Kalla pada 20 Oktober 2014.

Kepastian itu disampaikan Eddie di Gedung MPR setelah sebelumnya diberitakan rapat gabungan pimpinan MPR dan fraksi-fraksi tidak dihadiri oleh wakil ketua MPR dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

"Saya pastikan beliau (Hidayat Nur Wahid) akan hadiri pelantikan presiden Jokowi dan wapres M Jusuf Kalla," kata  Eddie.

Dia menjelaskan ketidakhadiran HNW pada rapat gabungan tersebut adalah karena saat rapat berlangsung mantan ketua MPR itu sedang menjalankan tugas menghadiri sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) di Jenewa, Swiss.

Sebagimana diketahui, sidang IPU tersebut Indonesia terus berjuang untuk mengajukan politisi Partai demokrat Nurhayati Ali Asseggaf sebagai calon presiden IPU 2014-2016.

IPU merupakan organisasi parlemen dunia yang beranggotakan 164 negara dan berdiri sejak 1889.

"Pak Hidayat Nur Wahid sebelumnya sudah minta ijin kepimpinan MPR, dan dijadwalkan 17 Oktober 2014 sudah kembali ke Tanah Air," ujar Eddie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper