IDUL ADHA: Sinar Joyo Boyo Sumbang 350.000 Lembar Kantung Plastik Untuk Kurban

Rahmayulis Saleh | 02 Oktober 2014 21:10 WIB
Handoko S. Sidharta, GM & Sales Marketing Sinar Joyo Boyo (tengah) menjelaskan tentang kantung plastik pembungkus hewan kurban - Bisnis

 Bisnis.com,  JAKARTA—Menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha tentunya kebutuhan terhadap kantung plastik untuk membungkus daging kurban meningkat. Terutama plastik yang aman, sehat, dan ramah lingkungan.

Untuk membantu pengelola masjid dalam mencari wadah pembungkus daging hewan kurban tersebut, produsen plastik Sinar Joyo Boyo menyumbangkan sebanyak 350.000 lembar plastik kepada 500 masjid yang tersebar di seluruh Pulau Jawa.

 “Khusus untuk Masjid Istiqlal di Jakarta, kami menyumbangkan sebanyak 25.000 lembar kantung plastik kepada paniti kurban,” kata Handoko Saptajaya Sidharta, General Manager & Sales Marketing Sinar Joyo Boyo di Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Dia menjelaskan plastik yang disumbangkan tersebut adalah yang aman dan sehat, serta ramah lingkungan, yaitu jenis plastik High Density Polyethylene (HDPE). “Plastik ini tahan suhu panas tinggi, termasuk sinar matahari. Selain ramah lingkungan, plastik jenis HDPE ini juga sehat untuk menyimpan makanan,” ujarnya.

Mubarok, Ketua Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal, menuturkan bantuan sebanyak 25.000 lembar kantung plastik tersebut, akan dibagi menjadi dua. Sebanyak 12.000 lembar plastik dibagikan untuk di luar area masjid. Dan sisanya 13.000 lembar lagi untuk kebutuhan Istiqlal sendiri.

“Hingga hari ini kami sudah mencatat ada 35 ekor sapi yang akan menjadi hewan kurban. Kemungkinan akan terus bertambah hingga Hari Raya Idul Adha yang jatuh Minggu, 5 Oktober,” ujar Mubarok.

Dia menjelaskan pada 2013, jumlah hewan kurban yang dipotong di Istiqlal sebanyak 45 ekor sapi, dan sekitar 10 ekor kambing.

Tag : idul adha
Editor : Rahmayulis Saleh

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top