Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IDULADHA: PKPU akan Distribusikan Kurban Ke Somalia dan Myanmar

Program Kurban PKPU tahun ini akan mendustribusikan kurban sampai ke sejumlah negara, selain menyebarkan daging kurban di dalam negeri
 Ilustrasi/
Ilustrasi/

Bisnis.com, JAKARTA- Program Kurban PKPU tahun ini akan mendustribusikan kurban sampai ke sejumlah negara, selain menyebarkan daging kurban di dalam negeri.

Sukismo. Manajer Humas Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU, mengatakan untuk tahun ini pihaknya akan menyebarkan kurban ke sejumlah negara. Diantaranya ke Palestina, Somalia, Kenya, Kamerun, Myanmar, dan Filipina.

"Dari tahun ke tahun kurban yang dikelola melalui PKPU makin meningkat, baik dari sisi jumlah hewan kurban, maupun daerah distribusinya," kata Sukismo di Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Dia menuturkan seperti biasanya, program kurban PKPU didistribusikan tak hanya di dalam negeri, tapi juga ke sejumlah negara di dunia.

Untuk tim kurban yang ke luar negeri, katanya, PKPU mengirim dua delegasi utama. Yaitu tim Afrika ada 3 orang dan tim Myanmar 2 orang.

"Untuk tim kurban Afrika, Alhamdulillah saat ini sudah berada di Nairobi, Kenya. Tim berangkat dari Bandara Sukarno Hatta, Selasa (30/9)," ujar Sukismo.

Tim kurban PKPU untuk Afrika kini telah berada di KBRI Nairobi, Kenya. Saat ini tim memulai koordinasi dengan KBRI untuk merencanakan aktivitas selanjutnya.

"Insya Allah besok, kami juga akan memulai koordinasi dengan tim teknis dari NGO lokal, yang ada di Kenya, untuk memperlancar proses pelaksanaan kurban," ungkap Sukismo.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper