Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konstruksi Jembatan Comal Mencapai 90%

Pemerintah menyatakan konstruksi satu lajur Jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah saat ini sudah mencapai 90% dan siap dioperasikan pawa awal Oktober.

Bisnis.com,  JAKARTA — Pemerintah menyatakan konstruksi  satu lajur Jembatan Comal di Pemalang, Jawa Tengah saat ini sudah mencapai 90% dan siap dioperasikan pawa awal Oktober.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Djoko Murjanto mengatakan pengerjaan Jembatan Comal dapat diselesaikan lebih awal dari jadwal yang sebelumnya ditargetkan tuntas akhir Oktober.

“Saat ini Jembatan Comal sudah sudah memasuki pengujian beban dengan menggunakan kendaraan seberat 16 ton. Hal itu dilakukan untuk memastikan kekuatan jalan utama pada jembatan. Ditargetkan lajur yang disebelah kanan ini sudah bisa digunakan pada 8 Oktober 2014,” kata Djoko, Senin (29/9/2014).

Menurutnya, sebelum dioperasikan pada awal Oktober nanti, pihaknya  masih harus menyelesaikan beberapa pekerjaan seperti oprit, dan overlay. “Sebenarnya jalan utama sudah tersambung, hanya ada beberapa pekerjaan kecil yang kurang dan bisa diselesaikan dalam waktu singkat,” ujarnya.

Djoko mengungkapkan, setelah pengerjaan pada lajur sebelah kanan jembatan selesai dilakukan, Kementerian PU akan melanjutkan pengerjaan pada sisi sebelah kiri. Seperti diketahui, Pemerintah melakukan perbaikan secara permanen, setelah Jembatan Comal sempat ambles pada lebaran bulan Agustus kemarin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper