Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov Bali Undang Investor India, Ini Alasannya

Pemprov Bali mengundang investor India untuk berinvestasi di Bali, karena ke depan akan sangat banyak rencana pembangunan di Pulau Dewata.
Feri Kristianto
Feri Kristianto - Bisnis.com 25 September 2014  |  17:00 WIB
Pemprov Bali Undang Investor India, Ini Alasannya
Investor tersebut sebatas melakukan audiensi. - Bisnis.com

Bisnis.com, DENPASAR - Pemprov Bali mengundang investor India untuk berinvestasi di Bali, karena ke depan akan sangat banyak rencana pembangunan di Pulau Dewata.

Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta memaparkan dalam 5 tahun ke depan, pemerintah daerah berupaya mewujudkan jalan tol antar kabupaten-kota, rumah sakit internasional, stadion internasional, dan Bandara internasional di Bali Utara.

"Khususnya kepad apengusaha muda, mengingat Bali dan India memiliki banyak kesamaan dari segi budaya dan agama Hindu," ujarnya dalam acara diskusi kerja sama bisnis di Denpasar, Kamis (25/9/2014).

Sementara itu, Konsulat Jenderal India di Bali A.S Takhi mengapresiasi tawaran Wakil Gubernur. Dia menegaskan segera berkoordinasi dengan Kadin Provinsi Bali untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Sebelumnya, investor asal India yang dikabarkan tertarik berinvestasi adalah GVK Power & Infrastructure. Perusahaan itu kabarnya menyiapkan dana US$1 miliar untuk pembangunan bandara baru di Bali Utara.

Namun, dalam perkembangannya ternyata kabar tersebut tidak terealisasi. Kepala Badan Penanaman Modal dan Perizinan Bali IB Parwata mengatakan bahwa investor tersebut sebatas melakukan audiensi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bali india investor
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top