Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUU PILKADA: Golkar Bantah Tepis Isu Ada Bagi-Bagi Uang

Anggota DPR dari fraksi Partai Golkar Tantowi Yahya membantah ada pemberian uang kepada anggota fraksi Golkar dan Partai Demokrat guna memenangkan hasil sidang RUU Pilkada, Kamis.

Bisnis.com, JAKARTA--Anggota DPR dari fraksi Partai Golkar Tantowi Yahya membantah ada pemberian uang kepada anggota fraksi Golkar dan Partai Demokrat guna memenangkan hasil sidang RUU Pilkada, Kamis.

"Yang benar ketua umum memberikan surat kepada seluruh anggota fraksi Partai Golkar, baik yang terpilih kembali atau pun tidak agar menghadiri rapat," katanya seperti dikutip Antara, Kamis (25/9).

Berdasarkan penjelasannya dari 104 anggota fraksi partai Golkar, 78 di antaranya telah hadir dalam rapat koordinasi yang telah dilakukan pagi ini.

Dalam rapat koordinasi internal tersebut anggota fraksi Golkar yang hadir telah sepakat untuk mengikuti keputusan partai terkait RUU Pilkada.

"Kita juga masih menantikan jawaban dari sisa anggota yang tadi tidak hadir, dan kami yakin mereka tetap akan datang pada sidang hari ini," kata wakil ketua Komisi I DPR RI itu.

Namun ia tetap optimis bahwa kesolidan partai, khususnya para anggota fraksi Partai Golkar masih tetap terjaga hingga purna tugas 30 September mendatang.

"Tinggal kita tunggu lah mereka datang atau tidak. Sebagian dari mereka kan juga tidak terpilih kembali. Dari sini lah loyalitas, integritas, dan soliditas mereka akan diuji," kata Tantowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper