Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dishut Aceh Promosikan Tahura Po Cut Meurah Intan

Dinas Kehutanan Aceh akan mempromosikan Taman Hutan Raya Po Cut Meurah di Kawasan Saree, Aceh Besar. Adapun, Dishut Aceh menargetkan tahura ini menjadi tuan rumah Hari Penanaman Pohon Nasional pada 28 November 2014.nn

Bisnis.com, BANDA ACEH--Dinas Kehutanan Aceh akan mempromosikan Taman Hutan Raya Po Cut Meurah di Kawasan Saree, Aceh Besar. Adapun, Dishut Aceh menargetkan tahura ini menjadi tuan rumah Hari Penanaman Pohon Nasional pada 28 November 2014.

Kepala Dinas Kehutanan Aceh Husaini Syamaun menyebutkan Tahura Po Cut Meurah Intan telah dilengkapi beberapa fasilitas publik seperti jalur olahraga (jogging track). Pembangunan jalur olahraga sepanjang 2 km tersebut menelan Rp1,21 miliar dari APBA 2014.

"Pembangunan telah selesai. Kami berharap gubernur apat menyetujui agar puncak peringatan Hari Penanaman Pohon Nasional dipusatkan di sini. Kami ingin semakin banyak masyarakat tahu fasilitas apa saja yang sudah ada, sehingga pengunjung tahura meningkat," ujar Husaini, Rabu (24/9/2014).

Adapun, Husaini telah merancang acara puncak di tahura ini yakni penanaman pohon massal oleh seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala SKPA, dan seluruh masyarakat.

Husaini melanjutkan, nantinya tanaman yang ada di sepanjang jalur juga akan dilengkapi papan nama, baik nama latin maupun dalam bahasa Indonesia. "Jadi semacam jalur interpreter, yang akan memberikan edukasi kepada pengunjung yang melalui jalur ini," pungkas Husaini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper